ADVERTISEMENT

Peristiwa Naas Dialami Turis di Broken Beach, Berikut Langkah Pemerintah Daerah

Senin, 6 Maret 2023 16:00 WIB

Share
Broken Beach Nusa Penida.
Broken Beach Nusa Penida.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BALI, POSKOTA.CO.ID - Tebing Broken Beach Nusa Penida memakan korban.

Peristiwa naas ini menimpa warga India Abhishek Bathia. Korban terjatuh dari tebing setinggi 40 meter tersebut dan dinyatakan meninggal pada Sabtu (4/3/2023) sekitar pukul 16.30 WITA.

Kebanyakan korban adalah wisatawan asing menurut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Hal ini dia sampaikan dalam pertemuan bareng Kepala Kantor Basarnas Bali untuk mengurai persoalan tersebut.

Sementara Basarnas Bali meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung melalui BPBD terkait rencana penyelenggaraan Pelatihan Potensi SAR di Nusa Penida. Basarnas Bali juga meminta agar dibangun shelter kendaraan operasional yang digunakan untuk keperluan mobilisasi khususnya dalam operasi SAR di sekitar wilayah Nusa Penida.

"Kita akan lakukan pelatihan potensi SAR di Nusa Penida mengingat saat ini daerah tersebut menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada.

Permintaan Basarnas Bali dalam audensi tersebut disambut baik I Nyoman Suwirta. Bupati Klungkung juga berencana akan membangun One Gate One Destination agar terintegrasi seluruh pemangku kepentingan terkait termasuk di dalamnya adalah Basarnas Bali.

Peristiwa Tragis

Turis asing asal India Abhishek Bathia dilaporkan terjatuh dari tebing setinggi 40 meter di kawasan Pantai Broken Beach.

Korban saat itu bersama seorang rekannya tiba di Pantai Broken Beach sekitar pukul 16.20 WITA dan ingin mengabadikan momen berfoto di bibir tebing.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT