Sebelum Ketahuan Langgar FFP, Jose Mourinho Kritik Manchester City Soal Finansial: Itu Memalukan

Rabu, 8 Februari 2023 20:17 WIB

Share
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Foto: Twitter/Iconic_Mourinho)
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Foto: Twitter/Iconic_Mourinho)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Sebelum Manchester City ketahuan langgar FFP, ternyata pelatih AS Roma Jose Mourinho pernah mengkritik The Citizen dua tahun lalu soal financial fair play.

Saat itu Jose Mourinho mengurus Tottenham dan bersaing dengan Manchester City yang dipayungi pengusaha Uni Emirat Arab. Ketika itu skuat Pep Guardiola menghadapi tuntutan pelanggaran FFP dari UEFA, yang kemudian dibatalkan oleh City di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sementara diketahui, sekarang Manchester City tak bisa mengajukan banding soal pelanggaran FFP yang didakwakan Liga Primer Inggris.

Melansir dari Mirror, UEFA telah menetapkan aturan FFP sejak 2011 dan berupaya menegakkan hal tersebut karena klub-klub terus menghabiskan uang. Manchester City adalah salah satu di antaranya yang melakukan investasi besar-besaran.

 

Namun pada akhirnya, Manchester City didakwa usai ketahuan langgar FFP lewat penyelidikan yang dilakukan Liga Primer Inggris selama empat tahun. 

Klub yang diketuai Khaldoon Al Mubarak dalam naungan City Football Group Limited didakwa melanggar 100 lebih aturan FFP secara berulang sejak tahun 2009 hingga 2018.

Komentar Jose Mourinho Sebelum Manchester City Ketahuan Langgar FFP

Dua tahun lalu, Jose Mourinho menyesali keputusan yang diterima Manchester City usai pelanggaran FFP pada Juli 2020 lalu.

"Sehubungan dengan keputusan tersebut, dalam hal apa pun, itu adalah keputusan yang memalukan. Jika Man City tidak bersalah, dihukum beberapa juta adalah aib. Jika Anda tidak bersalah, Anda tidak dihukum,” kata Mourinho, dikutip dari Mirror pada Rabu (8/2/2023).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar