Disengat Tawon, 6 Orang di Lulut Bogor Harus Dapat Perawatan Medis
Sabtu, 4 Februari 2023 15:06 WIB
Share
Sarang Tawon di Lulut Bogor (ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – 2 pelajar dan 4 pengendara sepeda motor di Kampung Rawa, Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor harus mendapatkan perawatan medis usai disengat tawon yang terganggu akibat keusilan dua orang anak, Sabtu (4/1/2023).

Peristiwa terjadi, bermula dari keusilan dua anak sekolah yang mengganggu sarang tawon yang berada di atas pohon pada Jum'at (3/2) sekira pukul 13.55 WIB.

"Awalnya ada dua anak sekolah yang usil mengganggu sarang tawon tersebut," ungkap Destayana anggota Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor.

Usai melakukan aksi usilnya, kata Desta, keduanya pun lantas menjadi korban sengatan tawon yang merasa terganggu atas aksi dua anak tersebut. 

"Lalu pada saat bersamaan ada pengendara motor yang lewat dan turut menjadi korban," ujarnya.

Semakin lama ternyata tawon berjenis Vespa Affinis yang merasa terganggu ini semakin banyak menyengat warga yang melintas di dekat sayangnya.

"Semakin lama semakin banyak korban, lalu menghubungi pemadam kebakaran untuk ditangani sarang tawon tersebut," paparnya. 

Mendapati laporan tersebut, petugas Rescue pun bergegas mempersiapkan alat pendukung seperti semprotan, helm, golok, karung, baju anti sengat dan sarung tangan.

Petugas pun yang menangani berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut dalam waktu 30 menit.

Dari hasil assessment Petugas Damkar, diketahui ada 6 orang yang menjadi korban sengatan lebah tersebut. 

Halaman
1 2
Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -