ADVERTISEMENT

38 Pintu di JIS akan Dijaga Ketat Petugas Saat Konser Dewa 19

Sabtu, 4 Februari 2023 14:57 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Ist)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 38 pintu atau gate di stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) akan dijaga ketat menjelang  konser band legendaris  Dewa 19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ada sebanyak 14 pintu di sisi Barat, kemudian 15 pintu sisi Selatan dan 9 pintu sisi Timur.

"Berarti semuanya ini ada 38 pintu gate yang ini menjadi bagian untuk diperhatikan untuk bagian akses masuk. Dan ini juga akan menjadi perhatian ketika bubarnya atau setelah konser ini," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (4/2/2023).

Kemudian pihaknya juga telah menyediakan kantong parkir yang berada di kawasan Kemayoran dan juga di kawasan Ancol bagi para Baladewa Baladewi, sebutan fans Dewa 19 itu.

"Dua tempat ini disiapkan untuk mengurai adanya antrian mencari parkir, berputar, sehingga harapannya ini tersosialisasi. Masyarakat yang akan mengunjungi atau datang itu silahkan. kemudian disediakan shuttel bus ini," paparnya.

Selain itu, tim medis juga akan dilibatkan dalam gelaran konser Dewa 19 itu. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kemudian tim medis juga dilibatkan, ada 10 unit ambulans dan juga 170 tenaga medis. Namun demikian saya mengimbau kita mengantisipasi diri kita dan kelompok yang aka datang ke sana," tukasnya.

Sementara, ada sebanyak 2.174 petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan juga Dishub yang diterjunkan guna mengamankan jalannya konser Dewa 19 itu.

Diketahui, grup band Dewa 19 bakal menggelar konser bertajuk "Livin by Mandiri presents Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19". Konser besar itu dilakukan mendandai 30 tahun Dewa 19 berkarir di industri musik.

Konser ini dipromotori oleh Red Line Kreasindo, Dewa 19 bakal menghadirkan konsep spesial yakni akan menghadirkan empat vokalis dan lima drummer. (Pandi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT