Chelsea Datangkan Enzo Fernandez dengan Harga Fantastis Sebelum Bursa Transfer Ditutup, Pecahkan Rekor Belanja Termahal

Rabu, 1 Februari 2023 17:52 WIB

Share
Chelsea sukses datangkan Enzo Fernandez sebelum penutupan bursa transfer (Foto: Twitter/RoyNemer)
Chelsea sukses datangkan Enzo Fernandez sebelum penutupan bursa transfer (Foto: Twitter/RoyNemer)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Di jam-jam terakhir sebelum penutupan bursa transfer Januari pada Selasa (31/1/2023) waktu setempat, Chelsea datangkan Enzo Fernandez dengan harga 105 juta poundsterling atau senilai Rp1,95 triliun.

Kedatangan Enzo Fernandez ke Chelsea dengan harga fantastis itu juga memecahkan rekor belanja pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris. 

Chelsea tampaknya telah menemui kesepakatan dengan Benfica untuk menambahkan Enzo Fernandez ke skuat Graham Potter. Adapun sebelumnya, The Blues selama bulan Januari telah mendaratkan pemain mahal. Salah satunya Mykhailo Mudryk dari Shaktar Donetsk seharga 87 juta poundsterling.

 

The Blues menyetujui kesepakatan 105 juta poundsterling untuk membawa pemain internasional Argentina berusia 22 tahun itu ke Stamford Bridge setelah pengejaran selama sebulan. 

Enzo Fernandez adalah penandatanganan termahal dalam sejarah Liga Primer Inggris, melampaui 100 juta poundsterling yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish pada tahun 2021.

Dilansir dari Mirror, kesepakatan antara Chelsea dan Benfica ditemui sebelum batas waktu akhir bursa transfer Januari pada pukul 23.00 waktu setempat, memberikan waktu ekstra bagi kedua belah pihak untuk menyelesaikan kepindahan.

Sebelumnya Benfica bertekad untuk tidak kehilangan Fernandez pada Januari. Mereka bersikeras gelandang itu hanya akan dijual jika klausul pelepasannya dipenuhi. Namun, tawaran Chelsea tampaknya tak tertahankan.

Benfica mendapat untung besar dari  8,8 juta poundsterling yang mereka bayarkan ketika dia tiba dari klub Argentina River Plate tujuh bulan lalu. Klub Portugal itu mengkonfirmasi kepindahan Fernandez ke Chelsea pada dini hari Rabu pagi waktu setempat.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar