ADVERTISEMENT

Jurgen Klopp Diminta Ikuti Pendekatan Sir Alex Ferguson untuk Merombak Liverpool

Selasa, 31 Januari 2023 20:07 WIB

Share
Kolase foto Jurgen Klopp dan Sir Alex Ferguson (Foto: Twitter/AllistairMcCaw/FabrizioRomano)
Kolase foto Jurgen Klopp dan Sir Alex Ferguson (Foto: Twitter/AllistairMcCaw/FabrizioRomano)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Keys menulis bahwa Klopp perlu meniru pendekatan eks pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson.

"Saya tidak akan menyarankan agar Jurgen Klopp pergi tetapi ini semua jatuh di depan pintunya. Dia seharusnya sudah melihat itu datang. Itulah yang dilakukan manajer terbaik. Itulah yang membuat Sir Alex Ferguson hebat. Dia membongkar tim di puncak kekuatan mereka. Dia tahu persis kapan harus melakukan operasi,” tulis Keys.

Presenter Inggris itu turut memuji sang pemenang Liga Primer Inggris 13 kali itu sambil menggarisbawahi jatuhnya Manchester United pasca ditinggal ferguson.

"Dekade yang menyakitkan bagi Manchester United ini hanya berfungsi untuk menggarisbawahi betapa luar biasanya masa kepemimpinannya. Saya selalu percaya Fergie tahu apa yang dia lakukan ketika dia berjalan. Rekor sebelumnya dalam pembangunan kembali memberi tahu Anda hal itu. Saya tidak seorang penggemar tapi saya juga selalu mengatakan dia yang terbaik,” lanjutnya.

Sementara melalui Sky Sports, Jurgen Klopp mengatakan skuatnya akan mencoba untuk bangkit di sisa musim yang tersisa pasca kekalahan melawan Brighton.

"Kami akan mencoba. Kami harus membangun. Anak-anak melakukannya jauh lebih baik. Pertandingan terakhir di sini kami tidak bisa menang, tapi hari ini, tidak ada yang akan terkejut jika kami menang,” jelas Klopp.

 

Pelatih berusia 55 tahun itu juga mengatakan bahwa kekalahan melawan Brighton menurutnya tak menunjukkan Liverpool tampil berantakan. Klopp mengatakan skuatnya frustasi usai Andrew Robertson dan Fabinho diganjar kartu kuning beberapa menit sebelum Kaoru Mitoma memastikan keunggulan Brighton di menit ke 90+2.

Sang pelatih juga memohon maaf kepada penggemar Liverpool yang kecewa dengan penampilan tim favorit mereka.

"Saya mengerti 100 persen ketika orang mengatakan kami tidak senang dengan permainan. Saya minta maaf untuk penggemar Liverpool. Hari ini kami membayar sedikit, tetapi kami masih tersingkir dan itu adalah hasil terburuk dari permainan,” katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT