ADVERTISEMENT

Manchester United Makin Dekat dengan Trofi Usai Menang 3-0, Rashford dan Weghorst Dapat Pujian

Kamis, 26 Januari 2023 19:26 WIB

Share
Pemain Manchester United Antony, Weghorst, dan Rashford. (Foto: Twitter/antony00)
Pemain Manchester United Antony, Weghorst, dan Rashford. (Foto: Twitter/antony00)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Manchester United kembali ke kejayaannya usai menaklukkan Nottingham Forest di leg pertama semifinal Piala EFL atau Carabao Cup.

Setelah sebelumnya menderita kekalahan melawan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Arsenal, Setan Merah kembali tampil bergairah pada laga selanjutnya.

Tampaknya, Manchster United kian dekat dengan trofi pertamanya dalam 6 tahun terakhir, salah satunya Piala EFL.

Manchester United meraih kemenangan tandang 3-0 dari Nottingham Forest di The City Ground. 

Gol solo menakjubkan Marcus Rashford membuka skor sebelum gol pertama Wout Weghorst dalam seragam United. Rangkaian keunggulan itu ditambah oleh gol ketiga Bruno Fernandes. 

 

Ini menempatkan tim Erik ten Hag dalam posisi unggul jelang leg kedua Piala EFL di Old Trafford.

Sementara Nottingham Forest mengira mereka menyamakan kedudukan di babak pertama. Hanya saja, upaya Sam Surridge yang dianulir karena offside. 

Sementara supporter Man United menyanyikan lagu Wembley dan berharap mengakhiri penantian enam tahun untuk mengakhiri puasa gelar.

Ulasan Nottingham Forest vs Manchester United

Tak butuh waktu lama bagi Man United untuk menegaskan diri sebagai calon pemenang trofi berkat Rashford yang sedang dalam performa terbaiknya.

Pada laga melawan Nottingham Forest, ia membuat gol pembuka yang spektakuler. Rashford meluncur melewati Remo Freuler dan Joe Worrall dari dalam, menunggangi pantulan dan menyelesaikannya dengan kaki kirinya di menit ke-6. Saat ini Rashford telah mengoleksi 10 gol dari 10 pertandingan.

Sementara Nottingham Forest hampir menyamai kedudukan ketika  Morgan Gibbs-White  mematahkan umpan. Ia lalu mengarahkan bola ke Surridge yang meneruskannya ke sudut jauh gawang David de Gea. Akan tetapi, tayangan ulang menunjukkan bahwa Surridge berada dalam posisi offside.

Sementara Forest terus mendorong untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan voli Gustavo Scarpa dan upaya dari Brennan Johnson. 

 

Tapi gol Weghorst di menit ke-45 mematahkan ekspektasi para penggemar Forest yang paling bersemangat sekalipun.

Gol ketiga datang di menit ke-89 ketika Christian Eriksen membentur tiang gawang, tapi justru BrunoFernandes yang menemukannya.

Tendangan rendahnya dari dalam kotak di akhir pertandingan memberi Nottingham Forest hal yang sangat sulit untuk leg kedua di Old Trafford pada 2 Februari nanti. Sementara bagi United, prospek final melawan Newcastle atau Southampton menawarkan kesempatan untuk mengakhiri paceklik trofi.

Lisandro Martinez Man of the Match

Komentator sepak bola sekaligus legenda Manchester United Roy Keane memberikan tanggapannya soal penampilan pemain terbaik di laga melawan Nottingham Forest, Lisandro Martinez.

"Dia bangga dengan pertahanannya," kata Roy Keane, dikutip dari Sky Sports pada Kamis (26/1/2023). 

"Anda telah melihat karakter dan keinginannya. Dia ingin bertahan. Dia tipe orang yang Anda inginkan berada di parit. Dari sudut pandang bek, mereka akan senang dengan clean sheet,” lanjutnya. 

Keberadaan Martinez penting bagi Man United yang meraih clean sheet pada leg pertama semifinal Piala EFL, memberi mereka keuntungan di laga selanjutnya.

 

"Itu sangat nyaman bagi United," kata Keane.

"Mereka akan senang dengan itu. Clean sheet dan tiga gol. Forest kurang berkualitas. Mereka terlalu terbuka dan memberikan gol di saat-saat yang buruk. Fans Manchester United bisa mulai bersiap-siap untuk Wembley,” lanjutnya.

Keane juga memberikan analisisnya soal peforma Marcus Rashford yang tengah memuncak. Ia melihat pemain berusia 25 tahun itu telah menemukan kepercayaan dirinya.

Eks pemain Man United itu melihat Rashford sebagai sosok yang cocok untuk dijadikan pilihan utama penyerang di skuat Erik Ten Hag.

"United memiliki beberapa striker hebat selama bertahun-tahun, dan saya pikir mereka membutuhkan seseorang seperti itu. Marcus harus mengatakan dia ingin tanggung jawab itu menjadi pemain utama. Pemain terbaik muncul dari minggu ke minggu. Sepertinya dia sekarang menikmati tanggung jawab itu, yang bagus untuk dilihat," katanya.

Di sisi lain, pelatih Manchster United turut memuji rekrutan barunya Wout Weghorst yang baru saja mencetak gol debut untuk Setan Merah.

"Untuk striker itu selalu penting," kata Ten Hag saat ditanya tentang gol pertama Weghorst untuk klub.

"Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang bagus melawan Crystal Palace dan Arsenal dengan menekan dan [menjadi] target, pergerakannya,” katanya.

 

Meskipun ini merupakan gol pertama untuk Weghorst, namun Ten Hag melihat striker pinjaman dari Burnley itu berkontribusi untuk beberapa gol saat melawan Crystal Palace dan Arsenal.

"Saya pikir gol Bruno di Crystal Palace, dia adalah bagian dari itu karena dia membuat gerakan yang tepat ke tiang depan. Gol Rashford melawan Arsenal, dia adalah bagian dari itu,” jelas Ten Hag.

"Tapi striker ada untuk mencetak gol dan ketika mereka tidak mencetak gol, mereka tidak senang. Itu penting untuk kepercayaan dirinya,” pungkas pelatih Manchester United. (*)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT