Kylian Mbappe Melewati Ronaldo dan Sejajar dengan Messi dalam Rekor Gol Terbanyak Piala Dunia

Senin, 5 Desember 2022 20:34 WIB

Share
Kylian Mbappe (Foto: Twitter/KMbappe)
Kylian Mbappe (Foto: Twitter/KMbappe)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Dua gol dari Kylian Mbappe dalam pertandingan Prancis Vs Polandia mengantarnya melewati Cristiano Ronaldo dan sejajar dengan Lionel Messi dalam rekor gol terbanyak di Piala Dunia.

Dua gol Kylian Mbappe sukses mengantarkan Prancis lolos ke babak 8 besar dengan kemenangan 3-1 melawan Polandia pada Minggu (4/12/2022). 

Olivier Giroud memberi Les Bleus keunggulan pertama dengan assist dari Mbappe. Kiper Polandia Wojciech Szczesny tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan tembakan mantan rekannya di Arsenal yang mengarah ke pojok pada menit ke-44.

 

Adapun Mbappe mencetak gol untuk menambah keunggulan Prancis di menit ke-74 lewat kerjasama dari Giroud dan Ousmane Dembele. Gol ketiga kembali tercipta dari kaki bintang PSG itu di injury time lewat tendangan keras mengarah ke pojok tiang.

Gol kedua menandai kesembilan Mbappe di Piala Dunia dalam dua edisi (2018 dan 2022). Dia kini telah mencetak lebih banyak gol dari Diego Maradona dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo telah bermain dalam lima edisi turnamen Piala Dunia sejak 2006. Dia adalah satu-satunya orang yang mencetak gol di semua turnamen yang dia ikuti. Namun, total gol  legenda Portugal itu hanya delapan, kurang satu dari Mbappe.

Lionel Messi, sementara itu, mencetak gol kesembilannya di Piala Dunia ketika dia mencetak gol melawan Australia untuk membuka skor bagi Albicelestes.

 

Messi berusia 35 tahun, dan Ronaldo 37 tahun. Kylian Mbappe, sementara itu, baru berusia 23 tahun. Oleh karena itu, tampaknya para legenda itu tidak akan bisa terlalu lama berada di depan anak emas Prancis itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar