Israel Ditembaki Roket Oleh Militan Gaza Saat Kerusuhan di Tepi Barat

Senin, 5 Desember 2022 08:00 WIB

Share
Militan Palestina tembakkan roket-roket dari Gaza ke arah Israel pada 6 Agustus 2022.
Militan Palestina tembakkan roket-roket dari Gaza ke arah Israel pada 6 Agustus 2022.

ISRAEL, POSKOTA.CO.ID - Para militan Palestina melepaskan tembakan dari Gaza ke Israel.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (3/12/2022) tanpa menimbulkan korban jiwa.

Pernyataan ini datang dari militer Israel. Serangan itu adalah yang pertama dalam sebulan menurut militer. Demikian dikutip dari AFP.

Serangan para militan Palestina berlangsung di tengah meningkatnya kekerasan di Tepi Barat.

Salah satu faksi bersenjata Gaza, Jihad Islam, mengancam akan membalas setelah pasukan Israel membunuh dua pemimpinnya di kota Jenin Tepi Barat pada Kamis (1/12/2022).

Para saksi mata mengatakan militer Israel dengan cepat membalas dengan menembaki dua pos pengawasan di sebelah timur Kota Gaza, dioperasikan Hamas, kelompok yang menguasai wilayah itu.

Serangan roket itu terjadi di tengah meningkatnya pertumpahan darah di Tepi Barat sehingga memicu kritikan internasional terhadap militer Israel mengenai penggunaan kekuatan mematikan terhadap warga sipil Palestina.

Kritikan berpusat pada pembunuhan Ammar Hadi Mufleh, 22 tahun, di kota Huwara sebelah selatan Nablus pada Jumat (2/12/2022). Situasi yang mengakibatkan tewasnya Ammar Hadi Mufleh masih simpang siur.

Uni Eropa sangat prihatin akan meningkatnya tingkat kekerasan yang menyebabkan 10 warga Palestina tewas oleh pasukan keamanan Israel dalam beberapa hari belakangan.

Sedikitnya 145 warga Palestina dan 26 warga Israel tewas tahun ini dalam kekerasan di Israel dan Tepi Barat termasuk Yerusalem timur yang dianeksasi.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar