Hijrah ke Klub Arab Saudi, Ronaldo Akan Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Senin, 5 Desember 2022 21:00 WIB

Share
Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@DeadlineDayLive)
Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@DeadlineDayLive)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Legenda Portugal Cristiano Ronaldo dikabarkan akan menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. 

Dilansir dari Sportskeeda, menurut outlet media Spanyol Marca, pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr pada 1 Januari 2023 mendatang.

Laporan itu mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo akan jadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia di klub yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi. Kapten Timnas Portugal itu juga dikabarkan akan menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan tim Liga Pro tersebut.

Cristiano Ronaldo dilaporkan akan menghasilkan sekitar 200 juta poundsterling per musim di klub Arab Saudi. Kesepakatan awal akan bernilai mendekati 100 juta poundsterling dan selanjutnya akan diberi insentif oleh kesepakatan iklan dan sponsor.

 

Total bayaran yang diterima Cristiano Ronaldo akan melampaui pemain seperti Lionel Messi dan Neymar dari jarak tertentu. Messi dan Neymar adalah salah satu pesepakbola dengan bayaran tertinggi saat ini, masing-masing menghasilkan sekitar 75 juta dan 70 juta poundsterling.

Gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr akan jauh lebih banyak daripada atlet dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat juga.

Mantan penyerang Real Madrid itu saat ini berstatus free agent setelah kontraknya dengan Manchester United diakhiri dengan persetujuan bersama pada 22 November.

Ronaldo menjadi berita utama setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan di mana pemain internasional Portugal mengecam manajer Setan Merah Erik ten Hag, mantan manajer Ralf Rangnick serta legenda seperti Wayne Rooney.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar