Usai Portugal Dikalahkan Korea Selatan, Peforma Ronaldo Masuk Peringkat 5 Terburuk di Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 14:23 WIB

Share
Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@TimelineCR7)
Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@TimelineCR7)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Peforma eks penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo masuk peringkat 5 terburuk menurut WhoScored usai Portugal dikalahkan Korea Selatan. 

Cristiano Ronaldo dinilai gagal memberikan dampak positif apa pun dalam permainan kontra Korea Selatan yang berambisi bertahan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

WhoScord menilai peforma Ronaldo masuk peringkat 5 terburuk di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

 

Dilansir dari Sportskeeda, salah satu momen yang disoroti adalah ketika Ronaldo tidak menunduk atau menghalau tendangan sudut dari Korea Selatan di menit ke-27. Namun yang terjadi justru bola mengenai tubuh Ronaldo dan menuju ke arah Kim Young-Gwon.

‘Assist’ dari Ronaldo itu pun diselesaikan dengan akurat, membuat The Asian Tigers menyamakan kedudukan usai Portugal unggul lewat gol di menit ke-5 dari Ricardo Horta.

14 menit kemudian, Ronaldo melewatkan sundulan langsung dari jarak dekat setelah bola jatuh ke jalurnya menyusul penyelamatan dari kiper Kim Seung-gyu. 

Peraih Ballon d'Or lima kali itu ditarik dari lapangan 20 menit setelah babak kedua dimulai. Ia juga dikabarkan sempat jengkel dengan keputusan tersebut, dan juga sempat cekcok dengan pemain Korea Selatan.

 

Korea Selatan kemudian mencetak gol kemenangan yang tak terlupakan di menit pertama waktu tambahan melalui Hwang Hee-chan, lewat operan dari Son Heung-Min yang berlari bebas melancarkan serangan balik.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar