Maroko Hadirkan Kejutan, Jungkalkan Belgia 2-0 Memberinya Peluang ke Babak 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 23:28 WIB

Share
Para pemain Maroko merayakan gol ke gawang Belgia. Laga berakhir 2-0 untuk Maroko. (Foto: Fifa.com)
Para pemain Maroko merayakan gol ke gawang Belgia. Laga berakhir 2-0 untuk Maroko. (Foto: Fifa.com)

QATAR - Timnas Maroko membuat sejarah dengan mencatat kemenangan atas Belgia yang penuh bintang. Berada di Grup F Piala Dunia 2022 di Qatar,  Maroko menghadirkan kejutan dengan menumbangkan tim besar Belgia.

Ya, Piala Dunia Qatar berubah menjadi turnamen kejutan, Maroko negara yang ttidak begitu diperhitungkan di tingkat Piala Dunia. nyatanya mampu menjungkalkan Belgia 2-0 pada Minggu sore.

Kevin de Bruyne berusaha untuk mengurangi tekanan pada timnya sendiri di tengah pekan dengan menyarankan mereka tidak memiliki peluang untuk memenangkan turnamen, namun ini menjadi bumerang dengan cara yang spektakuler.

Besutan Roberto Martinez terasa lembek, ceroboh dan kurang greget dalam pertempuran melawan tim Maroko yang bermotivasi tinggi.

Baru saja mengalahkan Kanada di pertandingan pembukaan, tim Eropa perlu meningkatkan level performa mereka, tetapi tidak bisa menandingi motivasi lawan mereka.

Memulai dengan awal yang lambat di 45 menit pertama membuat Maroko menciptakan banyak peluang. Yang terbaik datang di detik-detik terakhir babak tersebut.

Upaya malas melakukan tekel di sisi jauh lapangan memberi kesempatan kepada Hakim Ziyech untuk melepaskan tendangan bebas ke area penalti.

Pemain sayap Chelsea itu melengkungkan bola dengan luar biasa ke arah Thibaut Courtois, dan dalam kecepatannya, Ziyech membuat bola menjebol gawang Courtois. Pendukung Maroko bersorak riuh.

Penggemar Maroko mengangkat tangan  merayakannya, tetapi kegembiraan mereka tidak bertahan lama karena campur tangan VAR.

Meski tidak menyentuh bola, pemain penyerang berada dalam posisi offside dan menghalangi pandangan Courtois. Ini menjelaskan mengapa kiper tidak mampu mencegah bola masuk ke gawang, dan gol itu dianulir.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar