Pengamat Politik Sebut Jokowi Dukung Ganjar Pranowo dan Beberkan Tiga Capres Paling Berpeluang Menang di Pilpres 2024

Minggu, 27 November 2022 22:04 WIB

Share
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto (Foto: ist.)
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto (Foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat politik, Agung Baskoro, menilai pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut pemimpin memikirkan rakyat biasanya memiliki kerutan di wajah dan rambutnya memutih merupakan sinyal nyata dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menurutnya, dari tiga nama calon presiden (Capres) dengan elektabilitas tinggi, hanya Ganjar Pranowo yang paling sesuai dengan kriteria yang disebutkan Jokowi di depan relawan.

Adapun tiga nama teratas hasil survei capres, yakin Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

"Dari ketiga kandidat Capres terkuat yang kini bertengger di peringkat teratas, hanya Ganjar-lah yang memiliki penampakan rambut putih mencolok," ujar Agung dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (27/11/2022).

Apalagi, lanjutnya, sinyal dukungan Jokowi ke Ganjar bukan kali ini saja diutarakan.

Sebelumnya, Jokowi secara terang-terangan menunjuk sosok Ganjar Pranowo saat acara Projo pada 20 Mei lalu.

"Gubernur Jawa Tengah tersebut langsung diundang dan menyebut bahwa yang diundang dalam acara itu, mungkin yang didukung dalam Pilpres," terang Agung.

Kendati demikian, Agung menilai wajar jika Jokowi mendukung Ganjar, sebab, kata dia, keduanya merupakan kader PDIP.

"Di titik inilah, dukungan Presiden Jokowi semakin logis karena peluang menang Ganjar sementara ini membesar, kecuali ada situasi luar biasa yang membuat Ganjar tak bisa maju ke arena Pilpres," pungkas Agung. (wanto)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar