Sering Disepelekan, Ini Manfaat Double Cleansing bagi Kulit Wajah

Minggu, 27 November 2022 21:45 WIB

Share
Manfaat double cleansing. (Freepik/@ senivpetro)
Manfaat double cleansing. (Freepik/@ senivpetro)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Double Cleansing merupakan metode membersihkan wajah dalam dua tahap. Double cleansing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. 

Biasanya, tahap pertama yang dilakukan adalah dengan membersihkan wajah dengan bahan dasar minyak untuk membersihkan make up yang menempel di wajah. 

Kemudian, membersihkan wajah dengan menggunakan sabun muka. Hal ini bertujuan untuk membersihkan dan mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih ada.

Namun, double cleansing sering kali disepelekan oleh banyak orang. Padahal, melakukan double cleansing dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bersih, halus, serta bercahaya.

Untuk itu, mengutip dari beberapa sumber, berikut manfaat double cleansing yang perlu diketahui.

1. Membersihkan sisa make up

Double Cleansing dilakukan agar tidak ada sisa kotoran yang menempel di wajah. Maka dari itu, double cleansing sangat disarankan, terlebih jika seseorang sering menggunakan make up tebal.

Hal ini dikarenakan apabila make up tidak benar-benar bersih, maka sisa make up yang tertinggal di pori-pori kulit bisa menimbulkan jerawat.

2. Mencegah penumpukan sebum

Manfaat Double Cleansing mengutip dari BYRDIE yakni mencegah penumpukan sebum dan bakteri yang dapat membantu menangkal munculnya jerawat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar