Louis Van Gaal Identifikasi Masalah Belanda Ditahan Seri Ekuador: Jika Ingin Jadi Juara Dunia, Kami Harus Banyak Berkembang

Sabtu, 26 November 2022 20:44 WIB

Share
Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal (foto: Twitter/TheEuropeanLad)
Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal (foto: Twitter/TheEuropeanLad)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal tampaknya tidak senang dengan hasil seri tim Oranje melawan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa pada Jumat (25/11/2022).

Pelatih berusia 71 tahun itu mengidentifikasi masalah Belanda yang ditahan seri Ekuador dengan skor 1-1.  Van Gaal turut memperingatkan para pemainnya melalui konferensi pers.

"Jika ingin menjadi juara dunia, kami harus banyak berkembang, karena kualitas lawan yang belum kami hadapi berada di level yang jauh lebih tinggi," kata Louis Van Gaal, dikutip dari Spotskeeda pada Sabtu (26/11).

 

“Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus. Kami tidak bermain bagus dalam hal penguasaan bola dan itulah masalah kami. Juga, semua bola kedua, semua duel, dimenangkan oleh Ekuador. Jika itu terjadi, maka Anda tidak bisa menang. Saya puas bahwa kami bermain imbang 1-1 tetapi saya tidak puas dengan permainannya,” lanjut mantan pelatih Manchester United itu..

Awalnya, Belanda mampu membuka keunggulan namun mereka  tak sanggup menghalangi Ekuador samakan kedudukan. Sementara, tim The Dutchmen akan berhadapan dengan tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar di pertandingan terakhir mereka di fase Grup A, sebelum maju ke babak sistem gugur.

Meski demikian, tim tuan rumah tidak menunjukan kualitas permainan yang bagus dengan dua kekalahan dari dua pertandingannya. Ini menjadikan Belanda kemungkinan besar akan meraih kemenangan dan masuk ke babak selanjutnya.

Namun seperti yang dikatakan Louis Van Gaal, Belanda harus berupaya berada di puncak permainan mereka jika ingin melaju jauh di Piala Dunia 2022.

 

Review Belanda vs Ekuador

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar