Usai Jerman Kalah dari Jepang, Philipp Lahm Sebut Ada yang Perlu Diubah Jika Ingin Menang Lawan Spanyol

Sabtu, 26 November 2022 18:12 WIB

Share
Eks kapten Timnas Jerman, Phillip Lahm (Foto: Twitter/Philipplahm)
Eks kapten Timnas Jerman, Phillip Lahm (Foto: Twitter/Philipplahm)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Mantan kapten Timnas Jerman Philipp Lahm mengatakan ada yang perlu diubah oleh Jerman jika ingin menang pertandingan selanjutnya melawan Spanyol pada Senin (28/11/2022) dini hari. 

Lahm melihat usai Jerman kalah dari Jepang pada Rabu (23/11), ada yang perlu diubah oleh negaranya. Adapun kekalahan tersebut membuat Jerman berada di posisi sulit di fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

Skuad Hans-Dieter Flick mendominasi Jepang untuk sebagian besar permainan dan memimpin jalannya pertandingan. Namun tak disangka, The Samurai Blues  menciptakan momentum kemenangan atas Jerman di menit-menit terakhir pertandingan.

 

Ilkay Gundogan mencetak gol dari titik putih untuk memberi Die Mannschaft keunggulan 1-0 dan mereka nyaris meningkatkan keunggulan mereka dalam beberapa kesempatan. Namun, Jepang mencetak dua gol dalam 15 menit terakhir melalui pemain pengganti Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Die Mannschaft akan melawan Spanyol di pertandingan Piala Dunia FIFA berikutnya. Tentunya, La Furia Roja akan tampil percaya diri setelah menang 7-0 melawan Kosta Rika di pertandingan pembuka mereka.

Philipp Lahm, yang memimpin Jerman menjuarai Piala Dunia FIFA 2014, mendesak para pemain Jerman untuk meningkatkan permainan mereka melawan Spanyol.

“Beberapa hal harus diubah, tetapi kami tidak boleh lupa bahwa kami memiliki kualitas untuk menciptakan peluang mencetak gol lagi dan lagi. Sekarang kami berada di bawah banyak tekanan.” kata Lahm pada RND, dilansir dari Sportskeeda pada Sabtu (26/11).

 

 “Kami harus menang melawan tim Spanyol yang memiliki banyak kualitas. Mereka adalah tim muda yang memainkan sepak bola dengan banyak penguasaan bola," lanjutnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar