ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Neymar dan Danilo Dipastikan Absen Saat Brasil Bersua Swiss

Sabtu, 26 November 2022 08:28 WIB

Share
Neymar, pemain andalan timnas Brasil (foto/twitter @neymarjr)
Neymar, pemain andalan timnas Brasil (foto/twitter @neymarjr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Neymar dipastikan absen saat Brasil bersua Swiss dalam pertandingan kedua di Grup G Piala Dunia 2022.

Selain Neymar, pemain Brasil lainnya yakni Danilo juga dikonfirmasi tidak ikut serta membela Selecao melawan Swiss yang akan berlangsung pada Senin (28/11/2022) mendatang.

Kabar absennya Neymar dan Danilo disampaikan langsung oleh dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar dalam keterangan resmi pada Jumat (25/11/2022) waktu setempat.

"Kami dapat mengatakan bahwa kami tidak akan memiliki dua pemain (Neymar dan Danilo) untuk pertandingan berikutnya, tetapi mereka tetap dalam perawatan dengan tujuan mencoba pulih tepat waktu untuk kompetisi ini," ujar Lasmar.

Cedera tersebut dialami Neymar saat Brasil menumbangkan Serbia 2-0 di matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Neymar memang memperlihatkan performa ciamik di laga ini. Alhasil, ia pun sering mendapat pelanggaran dari para pemain Serbia.

Puncaknya adalah, Neymar mendapat tekel parah hingga menyebabkan dirinya menderita cedera engkel sebelah kanan. Hingga akhirnya, ia ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan Antony.

Danilo yang juga tampil melawan Serbia, juga mengalami cedera serupa dan dipastikan absen di laga berikutnya.

"Pemindaian menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar bersama dengan pembengkakan tulang kecil. Dan cedera ligamen medial pada pergelangan kaki kiri Danilo," kata Lasmar.

"Pemain tetap dalam perawatan. Sangat penting bagi kami untuk tetap tenang, penilaian ini akan dilakukan setiap hari sehingga kami memiliki informasi dan membuat keputusan terbaik." tambah dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT