ADVERTISEMENT

Messi Ungkap Kekecewaan Usai Argentina Kalah dari Arab Saudi: Saya Minta Penggemar Percayai Kami

Rabu, 23 November 2022 09:09 WIB

Share
Lionel Messi (Foto: Twitter/MessiEterno)
Lionel Messi (Foto: Twitter/MessiEterno)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

“Tim ini kuat dan kami telah menunjukkannya di masa lalu. Kami tidak berharap untuk memulai dengan cara ini, tetapi banyak hal terjadi karena suatu alasan. Sekarang kami harus menang, itu tergantung pada kami. Saya meminta para penggemar untuk mempercayai kami. Grup ini tidak akan mengecewakan mereka.” lanjutnya.

Senada dengan Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni memberikan nada yang sama dalam konferensi pers pasca pertandingan. 

Dengan kekalahan ini, otomatis Argentina butuh kemenangan melawan Meksiko pada Senin (21/11) dan Polandia pada Kamis (1/12). Ini jika La Aliceleste ingin memastikan tetap tampil di Piala Dunia 2022. Scaloni sendiri kebingungan atas kekalahan skuadnya yang mengejutkan itu.

 

“Sulit untuk dipahami karena dalam empat atau lima menit mereka mencetak dua gol dari satu-satunya tembakan ke gawang,” kata pelatih Argentina itu pada konferensi pers pasca pertandingan.

“Tidak ada pilihan lain selain bangkit. Kami harus memenangkan dua pertandingan berikutnya, kami tidak perlu menganalisis lebih dari itu. Hari ini adalah hari yang menyedihkan, tetapi kami tetap menegakkan kepala dan terus maju.” kata Scaloni.

Ketika ditanya soal taktik bermain bertahan Arab Saudi, Scaloni mengatakan bahwa sebenarnya Argentina sudah bersiap untuk itu. Namun ia menyayangkan offside.

“Kami sudah tahu bagaimana mereka bermain dan sebenarnya kami sedang mempersiapkan permainan dalam seminggu untuk menghadapi garis pertahanan tinggi. Offside hanya beberapa milimeter,” ujar Scaloni.

"Saya pikir babak pertama adalah kami semua dan offside itu bisa saja menjadi gol di kesempatan lain. Di babak pertama kami mengatakan permainan itu aneh dan gol bisa mengubah apapun, dan itulah yang terjadi,” pungkas pelatih Argentina. (*)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT