ADVERTISEMENT

Obrolan warteg: Yang Penting Harga Tak Naik

Kamis, 17 November 2022 06:00 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

“Ingat! KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 adalah forum ekonomi, forum finansial, forum pembangunan,bukan forum politik,” kata mas Bro mengawali obrolan warteg usai maksi bersama sohibnya Yudi dan Heri di warung tersebut.

“Kalau soal itu, aku paham Bro,” kata Heri.

“Karena itu Presiden Jokowi mengingatkan agar KTT G20 jangan ditarik – tarik ke politik,” tambah mas Bro.

“Apa ada yang menarik – narik Bro?” tanya Heri

“Nggak tahulah, tetapi kalau seorang kepala negara sudah mengingatkan demikian berarti sudah menerima laporan. Sudah ada indikasi ke arah sana,” jawab mas Bro.

 

“Iya, nggak mungkin ada asap kalau tak ada api,” timpal Yudi.

“Kalau apinya digunakan untuk memasak, bikin kopi kan bagus Bro. Kecuali apinya membakar rerumputan hijau bisa membuat gersang,” sela Heri.

“Perumpamaan kamu boleh juga. Tapi biarlah kita tidak perlu membahas soal tarik – menarik ekonomi dan politik. Yang perlu tahu bagaimana hasil KTT G20 bagi ekonomi rakyat kecil,” ujar Yudi.

“Namanya KTT pasti menghasilkan deklarasi untuk kemajuan bersama seluruh anggotanya. Apalagi soal mengatasi krisis pangan, energi dan resesi global menjadi fokus bahasan,” kata mas Bro.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT