ADVERTISEMENT

TMII Kembali Dibuka 20 November, Masa Uji Coba Pengunjung Dibatasi Maksimal 5.000 Orang

Rabu, 16 November 2022 21:00 WIB

Share
 Dirut TWC Edy Setijono saat menjelaskan hasil revitalisasi TMII. (Foto: Ifand/poskota)
 Dirut TWC Edy Setijono saat menjelaskan hasil revitalisasi TMII. (Foto: Ifand/poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Proses revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  rampung. Akhirnya TMII menampilkan wajah baru mereka setelah proses perbaikan yang memakan waktu hampir setahun.

Rencananya, TMII kembali dibuka untuk umum pada 20 November mendatang. Namun dalam tahap uji coba terbatas.

Selama masa uji coba, jam operasional akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB, dan selama masa uji coba kuota pengunjung dibatasi maksimal 5.000 orang per hari.

Pengunjung diwajibkan membeli tiket secara daring melalui situs www.tamanmini.com dan harga tiket dibanderol dengan harga Rp25 ribu untuk satu orang.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi, Edy Setijono mengajak, pihaknya yang kini dipercaya untuk menangani TMII, memiliki komitmen kuat dalam pengelolaan destinasi heritage and culture yang berkelanjutan dan berkualitas.

Untuk itu kita melakukan uji coba terbatas untuk memastikan bahwa destinasj TMII betul-betul siap dikunjungi wisatawan.

"Besar harapan selain sebagai tempat rekreasi, TMII dapat berperan secara maksimal sebagai contoh bagi dunia tentang cara melestarikan sekaligus merepresentasikan kebudayaan dari suatu bangsa," kata Edy Setijono, Rabu (16/11).

Dikatakan Edi, sarana dan prasana yang direvitalisasi meliputi penataan area gedung utama, renovasi joglo (Sasono Utomo, Sasono Langen Budoyo, dan Sasono Adiguno), renovasi museum, penataan lanskap anjungan.

Selain itu, pedestrian, penataan halte, area parkir, kawasan archipelago, renovasi eks Theater Garuda, Keong Mas, dan pembangunan Community Center serta struktur parkir.

Seusai revitalisasi, TMII juga rencananya menerapkan destinasi wisata keluarga yang ramah lingkungan. Hal tersebut diwujudkan dengan penggunaan kendaraan bebas emisi karbon sebagai transportasi di dalam kawasan Taman Mini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT