ADVERTISEMENT

Polresta Bogor Kota Bakal Panggil Terlapor Soal Dugaan Kasus Pinjol Yang Jerat Ratusan Mahasiswa IPB

Rabu, 16 November 2022 16:32 WIB

Share
Ilustrasi pinjol (Foto: pexels)
Ilustrasi pinjol (Foto: pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polresta Bogor Kota bakal memanggil terlapor SAN kasus dugaan penipuan modus pinjol yang menjerat ratusan mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor), Rabu (16/11/2022).

Plt Kapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya akan segera memanggil terlapor SAN dalam waktu dekat ini terkait kasus dugaan penipuan modus pinjol yang menjerat ratusan mahasiswa IPB. Menurutnya, sejauh ini sudah cukup bukti.

"Saya minta kepada penyidik untuk panggil terlapor SAN secepat mungkin. Artinya tidak usah menunggu lengkap semua laporannya. Ada satu kasus yang memang sudah atau laporan yang sudah cukup bukti, Kita gunakan itu saja untuk percepatan, minimal kita amankan dulu orangnya," ungkapnya kepada wartawan. 

Sejak pertama laporan pengaduan diterima pihak kepolisian, tercatat ada 311 orang yang telah mengadukan dugaan penipuan modus pinjol tersebut. 

"Cuma barusan dapat informasi ada yang datang mengadukan hal yang sama. Ini masih kita coba pelajari, apakah itu bagian daripada dugaan penipuan modus pinjol dengan yang dialami lainnya," ujarnya. 

Kemudian, sambung Ferdy, tercatat ada 126 orang yang berasal dari mahasiswa IPB. 

"Iya tadi saya dapat info barusan sementara ada yang masih dihadapkan ke tim penyidik untuk diajak diskusi dengan laporan yang sama. Tapi saya masih belum dapat update-nya, cuma barusan dapat informasi ada tambahan laporan lagi," terangnya.

Sebelumnya, Mendapati kabar ratusan mahasiswa IPB terjerat pinjol. Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) buka posko pengaduan, Selasa (15/11/2022)

Kabiro Komunikasi IPB, Yatri mengatakan, pihaknya amat prihatin mendapat kabar tersebut. 

"Pada saat ini sedang kami lakukan penelusuran, crosscheck data dan mencari apa yang sebetulnya yang menjadi penyebab mahasiswa kami ini harus berhadapan dengan pinjol," ungkapnya kepada wartawan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT