ADVERTISEMENT

Mendag Zulkifli Hasan Promosikan 'Sail Tidore 2022' di KTT G20

Rabu, 16 November 2022 15:52 WIB

Share
Mendag Zulkifli Hasan. (ist)
Mendag Zulkifli Hasan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mempromosikan penyelenggaraan Sail Tidore 2022 di sela perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Kementerian Perdagangan akan menyelenggarakan 'Sail Tidore 2022'. Acara dua tahunan ini, diantaranya bertujuan untuk mempromosikan pariwisata bahari sekaligus mengembangkan perekonomian pesisir yang berkelanjutan," ujar Mendag dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (16/11/2022).

Mendag menegaskan, penyelenggaraan Sail Tidore 2022 menjadi sarana promosi wisata bahari yang sangat efektif sekaligus pengembangan ekonomi pesisir laut yang berkelanjutan.

"Sail Tidore 2022 akan digelar di Maluku Utara pada 24-29 November 2022," kata Mendag dalam pertemuan Dialog Konservasi Indonesia dengan tema "Blended Finance to Advance Sustainable Oceans Management for Conservation & Production" yang digelar pada Selasa 15 November di Kabupaten Badung, Bali.

Turut hadir di acara tersebut Ketua Pengurus Konservasi Indonesia Meizani Irmadhiany.

Mendag mengungkapkan, pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan kelestarian laut, baik di permukaan maupun di bawah laut untuk memajukan ekonomi masyarakat pesisir.

"Presiden Joko Widodo mendukung pelaksanaan Sail Tidore 2022 dengan menghadiri acara puncak yang akan digelar pada 26 November mendatang," imbuhnya.

Mendag menambahkan, kelestarian laut Indonesia yang berkelanjutan turut menyejahterakan masyarakat, khususnya di daerah pesisir.

"Kementerian Perdagangan turut bertanggung jawab memastikan kelestarian lautan. Kelestarian laut akan mampu memberikan masyarakat pesisir kesejahteraan yang berkelanjutan," tutupnya. (wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT