ADVERTISEMENT

Selain Umumkan Mitra Koalisi, Pada 10 November Nasdem Kemungkinan Juga Umumkan Capres di Pipres 2024

Selasa, 27 September 2022 08:58 WIB

Share
Ahmad Sahroni, politisi Partai Nasdem.
Ahmad Sahroni, politisi Partai Nasdem.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menjelaskan, pihaknya akan mengumumkan mitra koalisi untuk melaju di pilpres 2024 pada 10 November 2022 mendatang.

Rencananya pada tanggal tersebut, selain mengumumkan mitra koalisi Nasdem juga akan mengumumkan siapa tokoh yang akan diusung menjadi capres dan cawapresnya di Pilpres 2024.

"Koalisi, ya, tanggal 10 November, itu. Bertepatan dengan hari pahlawan kita umumkan siapa-siapanya," ujar Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Senin, (26/9/2022).

Dalam hasil Rakernas pada Juni lalu, tiga tokoh yang direkomendasikan sebagai calon presiden usungan Nasdem adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Kan ada tiga nama, nanti akan diumumin sama babe gue (Ketua Umum NasDem Surya Paloh) November. Tanggalnya, tunggu tanggalnya. Kemungkinan tanggal 10 Nobember ya," tambah Sahroni.

Beberapa waktu lalu, tertangkap momen Anies bersama dengan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKS Ahmad Syaikhu. Kebersamaan mereka juga dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

Pertemuan mereka di acara pernikahan anak Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto itu dihubung-hubungkan dengan peta Pilpres 2024. Isu Anies bakal dipasangkan dengan AHY oleh NasDem, Demokrat, dan PKS pada pilpres mendatang pun kembali muncul.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid menyebut momen pertemuan para elite parpol termasuk Anies Baswedan hanya kebetulan.

"Kemarin kondangan di acara pernikahan anak Pak Sugeng, terus kok pas ketemuan. Jadi foto bareng," ujar Kholid.

Tapi Kholid menyebut pertemuan ‘kebetulan’ itu sebagai sinyal tiga ketum parpol itu sudah punya kedekatan. Termasuk hubungan ketiga pimpinan parpol dengan Anies.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT