ADVERTISEMENT

Pendeta Gilbert Bela Ferdy Sambo, Pernyataannya Bisa Beratkan Bharada E dan Brigadir J, Bagaimana Bisa?

Selasa, 27 September 2022 20:05 WIB

Share
Kolase foto Pendeta Gilbert dan Ferdy Sambo (Foto: ist.)
Kolase foto Pendeta Gilbert dan Ferdy Sambo (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Ada upaya memanggil ambulance karena gak mau cerita ini diketahui publik dan sangat memalukan," ujar Pendeta Gilbert.

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Gilbert turut membantah klaim dari pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak sempat mengklaim motif pembunuhan Brigadir J adalah karena pernikahan Ferdy Sambo dengan sosok yang dipanggil ‘si cantik’ itu dibongkar. Sang mantan Kasatgassus Merah Putih itu dikabarkan telah dinikahkan dengan ‘si cantik’ oleh seorang rohaniwan.

Menurut Pendeta Gilbert, motif yang disebutkan oleh Kamaruddin Simanjuntak tidak masuk akal. Menurutnya, Ferdy Sambo pasti mengetahui peraturan pernikahan dalam agama Kristen yang dia anut.

 

Pendeta Gilbert menyebutkan, tidak boleh ada pernikahan siri atau nikah di bawah tangan dalam agama Kristen. Ia menyebut hanya rohaniawan gila yang mau menikahkan Ferdy Sambo.

"Saya pikir itu rohaniawan gila kali, kita kan Kristen tidak mengenal pernikahan siri. Makin ke sini terlihat garingnya,” katanya lagi. 

Pendeta Gilbert juga secara tidak langsung membela Ferdy Sambo yang menghabisi Brigadir j lantaran ia memperkosa istrinya, Putri Candrawathi.

Ia menyebut bahwa Ferdy Sambo menutupi kasus tersebut lantaran merupakan aib.

"Ini merupakan aib yang menakutkan kalau seorang istri jenderal bintang dua diperkosa oleh ajudannya. Kelihatannya FS mau menutupi cerita ini dan tak mau membongkarnya karena dalam keadaan yang sangat marah di tengah diberitahu istrinya bahwa kejadian itu terjadi di Magelang kemudian baru diceritakan setelah tiba di Jakarta," kata Pendeta Gilbert.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT