Viral di Sosmed, Warga Mengamankan Orang Diduga Pelaku Maling Motor di Cikarang, Polisi: Warga Salah Duga

Minggu, 25 September 2022 15:45 WIB

Share
Sekumpulan warga saat menagkap seseorang diduga maling motor. (Instagram @bekasi.terkini).
Sekumpulan warga saat menagkap seseorang diduga maling motor. (Instagram @bekasi.terkini).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Viral di sosmed (sosial media), sekumpulan warga mengamankan orang diduga pelaku maling motor di Kampung Pagaualan, Gang Dawai, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Jum'at (23/9/2022) malam.

Berdasarkan tayangan video, nampak sejumlah warga mengerubungi terduga pelaku yang tertangkap tersebut. Warga pun ramai-ramai menginterogasi terduga pelaku.

Merespon hal tersebut, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Edward Daniel mengatakan, viralnya video diduga warga mengamankan maling tidaklah benar.

"Betul ramai begitu, tapi itu bukan. Jadi tidak ada pencurian," ujar Iptu Edward Daniel, saat dikonfirmasi Poskota, Minggu (23/9/2022).

Daniel menjelaskan, insiden yang terjadi pada pukul 19.00 WIB tersebut, menurut dia, juga bukan adanya percobaan pencurian.

Warga yang mengamankannya, menurut Daniel pun salah menduga tentang keberadaan seseorang yang malah diarak ramai-ramai.

"Orang di situ dicurigai pas ternyata bukan, dan orang itu sebenarnya mau menemui orang di sekitar itu , jadi gak ada percobaan juga. Jadi di situ warga salah duga yah," kata polisi itu.

Seseorang yang diamankan berinisial WA (25) saat itu tengah menunggu seseorang yang sedang janjian.  WA datang mengendarai sepeda motor miliknya, namun warga salah paham terhadap keberadaan WA.

"Jadi gak ada korban gak ada pelaku, jadi orang yang diduga bertemu orang itu mau mencuri, padahal, itu motornya sendiri," jelas Iptu Edward.

Iptu Edward pun menyampaikan bila warga telah meminta maaf atas insiden tersebut setelah dilakukan pemeriksaan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar