Sukses Wadahi Hobi Kaum Milenial, PPK Kosgoro Siap Gelar Kembali 'Solidariry Sport Fest' Tahun Depan

Minggu, 25 September 2022 21:58 WIB

Share
Ketua Umum PPK Kosgoro, Dave Laksono saat menghadiri malam puncak Solidarity Sport Fest 2022. (andi adam faturhman)
Ketua Umum PPK Kosgoro, Dave Laksono saat menghadiri malam puncak Solidarity Sport Fest 2022. (andi adam faturhman)

"Kepada para peserta yang belum menjadi pemenang, kita harap tidak patah semangat. Terus berlatih, dan siapkan diri kalian untuk mengikuti kembali Solidarity Sports Festival di tahun depan. InsyaAllah kita akan wadahi, kita fasilitasi kegiatan ini dengan skala yang lebih besar dari ini," papar dia. 

Sementara itu, Penanggung Jawab Solidarity Sports Fest, Kemas Ilham menjelaskan, perkembangan revolusi Industri 4.0 menuntut para generasi muda untuk dapat produktif, kreatif, inovatif, serta memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama. 

Ketua Umum PPK Kosgoro, Dave Laksono saat menghadiri malam puncak Solidarity Sport Fest 2022. (andi adam faturhman)

"Untuk itu kami dari Solidaritas Muda-mudi Indonesia bersama Barisan Muda Kosgoro (BMK) 57 tergerak untuk membuat sebuah gerakan sosial melalui olahraga dan musik yang kami angkat melalui event Solidarity Sports Fest,” kata Kemas. 

Menurut Kemas, kegiatan ini bertujuan menyatukan anak-anak muda Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan kreatifitas sekaligus berprestasi dan berkompetisi dalam turnamen olahraga dan festival musik. 

“Bagi anak muda, olahraga dan musik adalah magnet pemersatu. Ketika ini sudah menjadi kekuatan besar pemersatu anak-anak muda, tentu tinggal bagaimana kita mewadahinya saja. Solidarity Sports Fest bagian dari itu,” jelasnya. 

Kemas menambahkan, kegiatan Solidarty Sport Fest ini juga didukung oleh Pemerintah dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Hal tersebut dapat dilihat pada bagaimana respons Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan panitia Solidarity Sports Fest pada beberapa waktu lalu. 

"Saya menyambut baik kegiatan olahraga dan festival musik, Solidarity Sports Fest ini. Saya berharap agar semua anak-anak muda hadir dalam kegiatan positif tersebut," kata Airlangga Hartarto usai menerima kunjungan panitia Solidarity Sports Fest. 

Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI) ini menilai Solidarity Sports Fest adalah kegiatan yang positif bagi anak-anak muda. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar