ADVERTISEMENT

Wow! Jenderal Bintang 3 Polri Takut Pada Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak: di Belakangnya Banyak Kekuasaan Tinggi, Menteri, DPR, Hingga Mafia

Jumat, 16 September 2022 18:27 WIB

Share
Kolase foto Ferdy Sambo dan Kamaruddin Simanjuntak (Foto: ist)
Kolase foto Ferdy Sambo dan Kamaruddin Simanjuntak (Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kuasa hukum keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir) Kamaruddin Simanjuntak kembali membeberkan fakta tentang mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

Kamaruddin Simanjuntakmengklaim bahwa bahkan jenderal bintang 3 Polri takut pada Ferdy Sambo yang pangkatnya  Inspektur Jenderal (Irjen) atau bintang 2.

Pengacara Brigadir J itu mengatakan bahwa di belakang Ferdy Sambo banyak institusi kekuasaan selain kepolisian yakni menteri, DPR, hingga para mafia.

 

Sebelumnya diketahui, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebut pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang didalagi Ferdy Sambo sangat rumit. Sebab banyak upaya penghalangan proses hukum (obstruction of justice) yang dilakukan jenderal bintang dua itu sebagai pemain utama.

Setidaknya ada 90 lebih anggota Polri yang terseret ikut memuluskan skenario baku tembak palsu karya Ferdy Sambo. Beberapa diantaranya adalah perwira tinggi, dan sudah ada yang diberhentikan tidak hormat (PTDH).

Taufan menyebut bahwa kerumitan dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu juga disebabkan oleh obstruction of justice yang dilakukan Ferdy Sambo. Upaya menghalangi penyidikan itu dilihat dari beberapa bukti, di antaranya rusaknya tempat kejadian perkara (TKP), hilangnya sejumlah barang bukti seperti ponsel milik pihak-pihak terkait, dan CCTV di TKP yang tidak jelas keberadaannya.

 

Belum lagi, temuan Komnas HAM terdapat keterangan berbeda antara Bharada E dan Ferdy Sambo. Disebutkan Bharada E mengaku selain dirinya, Ferdy Sambo juga ikut menembak Brigadir J.

Namun keterangan itu dibantah mantan Kadiv Propam Polri tersebut. Ferdy Sambo mengaku hanya memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT