ADVERTISEMENT

Bjorka Buka Data Ternyata Luhut Belum Vaksin Booster, Said Didu: Booster Vaksin Saja Bohongin Rakyat, Apalagi yang Lain

Senin, 12 September 2022 21:21 WIB

Share
Kolase foto Said Didu dan Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: ist.)
Kolase foto Said Didu dan Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Hacker Bjorka kembali berulah dengana membocorkan status vaksinasi Covid-19 milik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Bjorkamembuka data bahwa ternyata Luhut belum melakukan vaksin booster atau dosis vaksin Covid-19 ketiga.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan Koordinator PPKM Jawa-Bali menyampaikan syarat mobilitas masyarakat baru salah satunya yakni vaksin booster.

 

Luhut juga menegaskan bahwa pemerintah akan kembali menerapkan kebijakan insentif dan disinsentif dengan kembali mengubah dan memberlakukan persyaratan vaksin booster sebagai syarat mobilitas masyarakat ke area publik.

“Pemerintah juga akan kembali menerapkan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat, maupun laut, yang akan dilakukan maksimal dua minggu lagi,” ujar Menko Luhut dalam keterangan resmi, Senin 4 Juli 2022 lalu.

Sementara, penerapan kebijakan tersebut dilatarbelakangi karena belum banyak masyarakat yang melakukan vaksin booster. Luhut mengtaakan bahwa capaian vaksin booster saat itu masih rendah.

 

Berdasarkan data Peduli Lindungi, dari rata-rata orang masuk mal perhari sebesar 1,9 juta orang, hanya 24,6 persen yang sudah booster.

“Untuk mendorong vaksinasi booster, syarat perjalanan dan masuk tempat umum seperti mall dan perkantoran, akan diubah jadi vaksinasi booster. Sentra vaksinasi di berbagai tempat, seperti bandara, stasiun kereta, terminal, dan pusat perbelanjaan juga akan diaktifkan kembali untuk memudahkan masyarakat mengakses vaksinasi,” ujar Luhut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT