ADVERTISEMENT

Pacar ART Dara Arafah jadi Dalang Pencurian Brankas, Uangnya Buat Beli Motor Ninja ZX-25R

Senin, 12 September 2022 19:48 WIB

Share
Tersangka Sarpun dan Mursidah pencuri brankas milik selebgram Dara Arafah.(Foto: Tresia)
Tersangka Sarpun dan Mursidah pencuri brankas milik selebgram Dara Arafah.(Foto: Tresia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya mengungkap kerugian yang dialami Selebgram Dara Arafah atas pencurian brankas yang dilakukan asisten rumah tangganya mencapai Rp 789 juta.

"Kasus ini diungkap atas dasar laporan polisi dari korban yang melapor ke kepolisian pada 6 September 2022," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan saat ditemui Poskota.co.id dalam konferensi pers di kantornya, Senin (12/9/2022).

Lebih lanjut, Zulpan menuturkan, terkait waktu dan tempat terjadinya tindak pidana tersebut pada 4 September 2022 di kediaman korban di Jalan Kelapa Muda 5 Blok S No. 30 Jakarta Utara. 

"Penyidik dari Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menangkap para pelaku. Ada dua pelaku," paparnya.

Dua pelaku yang sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka itu merupakan sepasang kekasih. Satu seorang wanita paruh baya berusia 52 tahun bersama Mursidah alias Sri, asisten rumah tangga Dara Arafah, yang berperan untuk mengambil brankas dan mengirimkan brankas menggunakan travel. 

Sementara sang pacar, Sarpun alias Anwar (38) tahun yang menjadi dalang dari pencurian tersebut, dia menerima brankas, membongkar dan mengambil isinya.  

"Barang bukti yang diamankan oleh penyidik di antaranya uang cash 672 juta, jadi sudah berkurang. Linggis, palu, dua gergaji kecil, pakaian yang digunakan saat melakukan pencurian lalu ada barang elektronik seperti handphone, satu  BPKB,"beber Kombes Zulpan.

Kemudian uang tersebut sebagian sudah digunakan oleh tersangka Sarpun untuk membeli kawasaki ninja zx 113 juta dan beberapa handphone serta memberikan ke tunangannya (Sarpun memiliki wanita lain). 

"Sisa Rp 672 juta dari total 789 juta kan sudah dibelikan motor Kawasaki Ninja 113 juta dan HP serta memberi 5 juta ke tunangannya, bukan mursida ini, orang lain," tandasnya. 

Dari penelusuran Poskota.co.id, Motor Ninja seharga itu diperkirakan type ZX-25R.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT