ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Bersedia Perbaiki Kekurangan Stadion JIS sesuai Kemauan PSSI

Senin, 12 September 2022 20:40 WIB

Share
Stadion JIS yang disebut belum berstandar FIFA oleh PSSI. (foto: poskota/aldi)
Stadion JIS yang disebut belum berstandar FIFA oleh PSSI. (foto: poskota/aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berdalih bahwa Jakarta International Stadium telah memenuhi standar FIFA. 

Namun, jika Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menginginkan adanya perbaikan, Pemprov DKI sendiri akan menindaklanjutinya.

"Nanti ada beberapa yang memang harus disempurnakan, kita akan sempurnakan. Secara umum, JIS itu tidak hanya baik dan megah, tapi juga kapasitas yang besar dan memenuhi standar internasional," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balaikota Jakarta, Senin 12 September 2022.

Sebelumnya, PSSI mengatakan JIS belum memenuhi kelayakan menggelar dua laga FIFA Matchday antara Indonesia versus Curacao. Dalam rencana awal, laga antara timnas Indonesia dan Curacao pada tanggal 24 dan 27 bulan ini sedianya digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan di JIS.

Namun, setelah PSSI melakukan uji kelayakan JIS dianggap belum memenuhi standar untuk laga itu. Adapun untuk laga pertama dipastikan tetap dilangsungkan dan PSSI beralih ke GBLA sebagai alternatif dari JIS.

Seperti diketahui, PSSI menjadi bulan-bulanan warganet setelah menyebut jika Jakarta International Stadium atau JIS tak layak menggelar pertandingan FIFA matchday. 

Tak tanggung-tanggung bahkan netizen menyebut jika PSSI telah kehilangan akal sehat dan diduga berpolitik lantaran menyebut jika JIS tak layak menggelar pertandingan FIFA matchday.

Hal itu dilihat dari sebuah unggahan gambar di akun Twitter @Aniesmania yang berisi nyir-nyiran netizen. Gambar tersebut berisi capture stadion yang disebut berstandar FIFA dan stadion JIS. 

Dalam colase foto tersebut juga berisi pemberitaan laman media terkait sikap PSSI yang menyebut Stadion JIS batal gelar laga timnas lantaran belum memenuhi kelayakan.

"Ketika stadion JIS yang sudah berstandar FIFA dibilang belum penuhi kelayakan oleh PSSI," ucap tulisan dalam colase foto yang viral di sosial media. (aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT