ADVERTISEMENT

Warga Kepung Alfamart di Curug Saat Terdengar Suara Pukulan Pahat dari Dalam, Akhirnya Pembobol Itu Babak Belur Dikeroyok Massa

Sabtu, 10 September 2022 18:52 WIB

Share
 Personil Unit Reskrim Polsek Curug saat melakukan olah TKP pencurian di Alfamart Pal 6. (ist)
 Personil Unit Reskrim Polsek Curug saat melakukan olah TKP pencurian di Alfamart Pal 6. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Seorang pelaku pencurian yang membobol mini market babak belur dikeroyok dan jadi bulan-bulanan massa usai tertangkap menggasak sejumlah barang dan uang tunai di Alfamart Pal 6, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Sabtu (10/9/2022).

Pelaku berinisial ID (32) warga Desa Cibadak, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. Meski babak belur, beruntung nyawa tersangka berhasil diselamatkan personil Unit Reskrim Polsek Curug setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Diperoleh keterangan, pelaku diketahui beraksi seorang diri sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam menjalankan aksinya tersebut, pelaku memanjat pohon yang berada di belakang waralaba Alfamart Pal 6.

Saat berada di atas bangunan toko, pelaku merusak atap toko menggunakan pahat. Setelah berhasil membuka atap asbes, ID kemudian membobol plafon dan turun dengan menginjak rak barang dagangan.

Setelah berhasil masuk toko, pelaku selanjutnya  pelaku membongkar brankas yang menempel pada dinding. Tidak berhasil membongkar brankas, pelaku kemudian mengambil barang-barang dan memasukkan ke dalam karung.

Tidak hanya barang, pelaku juga mengambil uang yang ada di kasir dan kotak amal namun jumlahnya tidak banyak hanya Rp156 ribu.

Namun di luar toko, gaduh suara pukulan pahat didengar oleh warga sekitar. Curiga dengan suara gaduh dari dalam Alfamart, warga kemudian mengepung toko menunggu pelaku keluar dari toko.

Begitu pelaku keluar toko melalui jalan yang sama, warga yang semula bersembunyi langsung menyergap pelaku. Tanpa ada yang memberi komando, warga langsung menghajarnya hingga babak belur.

Personil Unit Reskrim Polsek Curug yang mendapat informasi adanya pelaku pencurian tertangkap warga, langsung bergerak ke lokasi. Menghindari peristiwa yang tidak diinginkan, pelaku segera diamankan ke Mapolsek Curug.

Kanit Reskrim Ipda Aditya Permata Putra menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan pengobatan tersangka. Hingga saat ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan lantaran kondisi pelaku yang masih terluka.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT