Bangun Islamic Center di Belanda, GP Anshor: Bukti Komitmen Keumatan Erick Thohir

Sabtu, 10 September 2022 10:53 WIB

Share
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Dok. BUMN).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Dok. BUMN).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan membangun Islamic Center di Kawasan Masjid Al Hikmah di Kota Den Haag, Belanda. Masjid tersebut memiliki lahan kosong seluas 400 meter yang bakal dimanfaatkan untuk mendirikan Islamic Center.

Menurut Erick Thohir, di dalam Islamic Center tersebut bakal dibangun seperti gedung serba guna hingga penginapan. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu berharap, melalui pembangunan Islamic Center ini dapat menunjang kegiatan keumatan masyarakat Indonesia yang tinggal di Belanda.

“Insyaallah kami akan bantu pembangunan Islamic Center yang di dalamnya ada gedung serba guna, restoran dan tempat penginapan. Supaya bisa menjadi pendapatan rutin mesjid dan kegiatan keumatan diaspora Indonesia di Belanda," kata Erick Thohir seperti dikutip dari laman instagramnya, Sabtu (10/9/2022).

Erick Thohir pun mengakui, dengan kehadiran Islamic Center ini juga dapat mendorong kebangkitan ekonomi umat Islam Indonesia yang saat ini tinggal di Belanda. Apalagi menurut Erick Thohir, diaspora yang kini menetap di Belanda jumlahnya sangat besar.

"Kita semua harus mendorong kebangkitan ekonomi umat. Apalagi potensi diaspora Indonesia sangat besar. Jadi harus dioptimalkan potensi umat yang ada di sini, untuk menyampaikan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin yang senantiasa membawa kedamaian," ucapnya.

Menanggapi niat dan langkah baik Erick Thohir ini, Ketua PP GP Ansor Faisal Saimima mengatakan, pembangunan Islamic Center di Kota Den Haag ini sebagai bukti komitmen keumatan Erick Thohir dalam menyiarkan Islam lintas negara. 

“Pembangunan Islamic Center di kawasan masjid Al Hikmah, Kota Den Haag, Belanda adalah komitmen keumatan pak Erick Thohir dalam mensyiarkan Islam di dunia internasional,” kata Saimima saat dihubungi.

Menariknya, kata Saimima, Erick Thohir memiliki keberanian dan komitmen besar terhadap umat Islam hingga dirinya membangun pusat kegiatan umat Islam di negara yang 5 persen penduduknya beragama Islam. 

“Apalagi Islamic Center yang dibangun di Negara yang penduduk muslimnya minoritas sekitar 5 persen saja dari populasi penduduk negara belanda,” ujarnya.

Saimima berharap, dengan dibangunnya Islamic Center ini bisa mempermudah umat Islam Indonesia di Belanda mendapat asupan ilmu agama, serta memperkuat silaturahmi antar sesama.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar