Hizbullah Lebanon Beri Peringatan Baru Pada Israel

Selasa, 30 Agustus 2022 23:00 WIB

Share
Hizbullah (Ilustrasi)
Hizbullah (Ilustrasi)

LEBANON, POSKOTA.CO.ID - Hizbullah Lebanon memperingatkan Israel lewat video yang baru dipublikasikan.

Video tersebut menunjukkan bahwa kapal Israel untuk ekstraksi gas berada dipantau terus kelompok ini.

Israel diberi peringatan bahwa kapal-kapal tersebut berada dalam jangkauan target rudal Hizbullah lewat video yang baru dipublikasikan dengan judul "Kalian Hanya Punya Waktu Beberapa Hari”.

Hizbullah dalam peringatan sebelumnya pada 12 Agustus menegaskan tiga drone tak bersenjata terbang di atas ladang gas Karish.

Tiga drone tersebut berhasil dicegat dan ditarget tentara Israel.

Namun Hizbullah dalam pernyataannya menyebutkan drone tersebut berhasil menjalankan misinya untuk menyampaikan pesan peringatan yang dimaksudkan Hizbullah.

Lebanon dan Israel bersengketa terkait wilayah maritim yang kaya akan minyak dan gas.

Negosiasi tidak langsung antara keduanya sedang dilakukan dengan mediasi Utusan Khusus Amerika Serikat Amos Hochstein dan pengawasan PBB.

Sementara Sekretaris Jenderal Hizbullah Seyed Hassan Nasrallah dalam pidatonya baru-baru ini mengatakan,"Jika mediator Amerika datang dan mengabulkan apa yang diminta pemerintah Lebanon maka kami juga akan bergerak menuju perdamaian.”

“Tetapi jika dia tidak menanggapi tuntutan pemerintah Lebanon maka kami juga akan bergerak menuju eskalasi. Kami bergerak maju menghadapi Israel," pungkasnya. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar