ADVERTISEMENT

Menteri Luar Negeri Argentina Kecam Intervensi AS Atas Negaranya

Minggu, 28 Agustus 2022 19:00 WIB

Share
Santiago Cafiero
Santiago Cafiero

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ARGENTINA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Luar Negeri Argentina Santiago Cafiero mengecam tindakan Amerika Serikat kepada Wakil Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner.

Senator Amerika Serikat Ted Cruz telah menyerukan sanksi terhadap Wakil Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner karena diduga mengganggu keamanan nasional Amerika.

Menteri Luar Negeri Argentina Santiago Cafiero mengkritik keras permintaan Ted Cruz.

Dia menganggapnya sebagai bentuk intervensi Washington dalam masalah kawasan Amerika Selatan.

Santiago Cafiero dalam pesan Twitter membagikan gambar pesan Ted Cruz dan dukungan Eduardo Bolsonaro, putra Presiden Brasil, atas permintaan senator Amerika ini.

"Cristina Fernandez de Kerchner sedang dituntut karena kepentingan ideologis yang berasal dari luar Argentina," cuitnya seperti dikutip dari Irib pada Sabtu (27/8/2022).

Jaksa Federal Argentina Diego Luciani dan Sergio Moro menuduh Cristina Fernandez de Kirchner melakukan penipuan dan penggelapan sumber daya pemerintah selama masa kepresidenannya dari 2007 hingga 2015.

Hukuman 12 tahun penjara dan larangan menempati jabatan publik seumur hidup termasuk di antara hukuman yang ditetapkan oleh Jaksa Argentina.

Keputusan ini memicu penentangan dari perwakilan partai, serikat pekerja, politisi dan organisasi sosial Argentina yang menyatakan dukungan mereka untuk Cristina Fernandez de Kirchner dan mengutuk proses hukum terhadapnya.

Presiden Argentina Alberto Fernandez menyebut penuntutan terhadap Cristina Fernandez de Kirchner tidak dapat dibenarkan dan menerbitkan surat yang ditandatangani Presiden Kolombia, Bolivia, dan Meksiko mengenai dukungan terhadap Cristina Fernandez de Kirchner. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT