Kacau! Anies Baswedan Disebut Ancaman Bagi Pancasila Jika Maju di Pilpres 2024, Mantan Napi: Pendukungnya Penuh Rekam Jejak yang Tak Layak

Jumat, 26 Agustus 2022 18:25 WIB

Share
Ilustrasi Anies Baswedan dan FPI. (Foto: Diolah dari Google).
Ilustrasi Anies Baswedan dan FPI. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kembali menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diisukan akan maju di Pilpres 2024.

Mantan narapidana akibat cuitan yang membuat onar itu menyebut sosok Anies Baswedan adalah ancaman bagi Pancasila jika maju di Pilpres 2024 nanti.

Menurut Ferdinand Hutahaean, seandainya Anies maju di Pilpres 2024, baik sebagai Capres maupun Cawapres, ia akan menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Mantan politikus Demokrat itu menyebut bahwa pendukung Anies Baswedan memiliki rekam jejak buruk karena pernah menggunakan politik identitas pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 lalu.

 

"Bagi saya kalau Anies maju tetap ancaman dengan siapapun dipasangkan. Karena gerbong pendukungnya penuh rekam jejak yang tak layak bagi kedamaian bangsa seperti Pilkada 2017," ujar Ferdinand Hutahaean, dikutip dari Populis.id Selasa (23/8/2022).

Diketahui, baru Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang secara terbuka menyebut nama Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan diusung. Selain itu, ada dua nama lain yang akan diusung NasDem yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Nama Anies menjadi yang paling banyak direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem agar diusung Surya Paloh pada Pilpres 2024.

Selain NasDem, sejumlah pendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga kerap menyebut nama Anies Baswedan agar dicalonkan sebagai Capres di Pilpres 2024.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar