Uskup Agung Gereja Yerusalem: Israel Manfaatkan Orang Palestina Untuk Kampanye Pemilihan

Kamis, 18 Agustus 2022 18:00 WIB

Share
Uskup Agung Atallah Hanna pada protes pendudukan anti Israel di kota Palestina Al Khalil pada 2015.
Uskup Agung Atallah Hanna pada protes pendudukan anti Israel di kota Palestina Al Khalil pada 2015.

POSKOTA.CO.ID - Kepala Gereja Ortodoks Yunani di Yerusalem pada hari Minggu menuduh pejabat Israel memanfaatkan darah orang Palestina untuk kampanye pemilihan.

“Darah Palestina tidak murah digunakan untuk kampanye pemilihan umum,” kata Uskup Agung Atallah Hanna seperti dikutip dari Al Watan Voice pada Senin (15/8/2022).

“Palestina tidak dapat menerima bahwa darah mereka digunakan untuk tujuan kotor yang mencerminkan kurangnya nilai kemanusiaan dan moral.”

Patriark Yunani ini menambahkan faksi-faksi Israel bersaing dalam permusuhan dan kebencian mereka terhadap Palestina.

“Mereka bersekongkol melawan hak-hak Palestina yang tidak dapat dicabut dengan tidak tunduk pada undang-undang pembatasan apa pun,” kata pemimpin Kristen itu.

“Mereka membunuh orang-orang Palestina dan menghancurkan properti mereka, berpikir ini adalah kepahlawanan, tetapi sebenarnya tidak. Ini adalah penindasan terhadap Palestina, hak-hak mereka, kebebasan, dan martabat mereka.”

Uskup Agung Hanna menegaskan kembali bahwa tidak ada kekuatan di bumi yang mampu melemahkan kehendak rakyat Palestina, hak-hak mereka dan perjuangan mereka.

Uskup Agung memuji orang-orang Palestina dan menyerukan agar mereka bersatu untuk berdiri bersama dalam membela perjuangan Palestina. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar