Pelajar SMK di Batuceper Jadi Korban Bacok dari Pelajar SMKN asal Jakbar yang Berniat Mencari Pelajar SMK PGRI Jakbar, 73 Dibekuk

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:48 WIB

Share
Pelajar yang diamankan, terkait tawuran di Jakarta barat dan Tangerang. (Foto: Iqbal)
Pelajar yang diamankan, terkait tawuran di Jakarta barat dan Tangerang. (Foto: Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Seorang pelajar berinisial MAM (16) menjadi korban pembacokan pelaku tawuran di Jalan  Husein Sastranegara, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kejadian itu bermula saat korban pulang sekolah bersama teman-temannya.

Selanjutnya saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), korban yang merupakan pelajar dari SMK di Batuceper Kota Tangerang yang berjumlah 10 orang sedang menggunakan sepeda motor.

Kemudian berpapasan dengan pelajar SMKN dari Jakarta Barat yang saat itu tengah mencari pelajar lain dari SMK PGRI di Jakarta Barat.

"Korban mengalami luka bacok di bagian punggung belakang sebelah kanan," ungkap Kapolres dalam keterangannya kepada wartawan. Sabtu, (13/8/2022).

Menurut Zain, kejadian tersebut bermula saat pelaku pembacokan berinisial RS (19) berasal dari SMKN dari Jakarta Barat bersama rekan pelajar lainnya berjumlah 10 orang berjalan dengan menggunakan sepeda motor bertemu dengan pelajar SMK PGRI "KAMPUT" berjumlah 8 orang.

"Salah satu dari pelajar meledek kepada pelajar SMKN, KAMPUT ni KAMPUT ni, kemudian dikejar oleh pelajar SMKN hingga ke arah Rawa Bamban Kelurahan Jurumudi baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang," jelasnya.

Bukannya bertemu dengan pelajar yang dicari, kata Zain, mereka malah bertemu dengan pelajar lain di TKP. Alhasil korban yang tengah berboncengan bersama temannya di kejar oleh para pelaku.

"Selanjutnya pelaku membacok korban satu kali ke arah bagian punggung belakang sebelah kanan dengan menggunakan celurit Madura sehingga korban mengalami luka," ungkap Zain.

Atas peristiwa tersebut Unit Opsnal unit V Resmob Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota bersama Polsek Benda mendatangi lokasi dan melakukan pengejaran terhadap pelaku tawuran tersebut. Berdasarkan informasi didapat petugas mendapati para pelajar dari berbagai sekolah berkumpul di wilayah benda.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar