ADVERTISEMENT

Hari Ketigabelas, Dua Parpol Mendaftar ke KPU, Partai Pelita dan Partai Kongres Sebut Ada Perubahan Besar Sangat Nyata

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:26 WIB

Share
Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum), di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.
Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum), di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Hari Ketigabelas, Dua Parpo, Mendaftar ke KPU, KPU, Partai Pelita dan Partai Kongres, Ada Perubahan Besar, Sangat Nyata,

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tahapan Pendaftaran Partai Politik calon peserta Pemilu 2024 telah memasuki hari ketigabelas pada Sabtu (13/8/2022). Di hari ketigabelas ini proses pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 berjalan lancar. 

Pada hari ini hadir mendaftar sebanyak dua (2) parpol yakni, Partai Pelita dan Partai Kongres yang hadir pada kesempatan pertama memandang ada perubahan yang cukup signifikan dari pengelolaan pemilu 2024 ini.

Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) memberi kemudahan dalam melakukan proses input data dan membantu Partai Pelita untuk mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan KPU.

Partai Kongres yang hadir pada kesempatan kedua menyampaikan apresiasi atas sambutan KPU. Terkait penyambutan, Partai Kongres menilai ada perubahan besar yang sangat nyata berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya.

Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno menyambut Ketua Umum dan Sekjen bersama delegasi parpol yang hadir.

Kemudian delegasi parpol diantar menuju Ruang Rapat Utama di lantai 2 Gedung KPU untuk menyerahkan dokumen pendaftaran, surat pendaftaran dan dokumen persyaratan lainnya.

Di Ruang Rapat Utama lantai 2 Gedung KPU, Ketua KPU Hasyim Asy’ari didampingi Anggota KPU Idham Holik, Mochammad Afifuddin, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Parsadaan Harahap, dan Yulianto Sudrajat bersama Tim Teknis Pendaftaran parpol KPU telah menunggu delegasi parpol dan siap untuk menerima dokumen pendaftaran parpol tersebut.

Sebelum menyerahkan dokumen parpol, KPU memutarkan mars masingmasing parpol untuk dinyanyikan oleh delegasi yang hadir di Ruang Rapat Utama lantai 2 Gedung KPU.

Sebagai informasi, kegiatan pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 ini dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube KPU RI.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT