Ternyata, Detektif Hercule Poirot Mengikuti Kasus Ferdy Sambo dan Tewasnya Brigadir J

Rabu, 10 Agustus 2022 07:30 WIB

Share
Ilustrasi polisi yang terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J. (Foto: Diolah dari Google)
Ilustrasi polisi yang terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J. (Foto: Diolah dari Google)

"Patut mendapat Apresiasi, " kata Poirot..

Saat Bagong serius membaca kiprah Hercule Poirot itu, kakaknya datang, yakni Petruk yang senang usil. Dia melihat bacaan Bagong, ternyata yang dibaca Facebook, di situ ada akun Ahmad Wafal membuat dialog, seakan Poirot itu terlihat dalam penyelidikan tewasnya Brigadir J.

“Wakakakakak, baca tokoh fiksi aja serius banget Gong Gong. Itu cuman cerita rekaan dicampur keterangan Polri,” ujar Petruk ngakak.

“Halah, bisanya ngganggu aja, aku lagi serius nih,” ujar Bagong. “Ngerti aku Kang, ngerti. Makanya, seumpama Hercule Poirot ikut terlibat dalam pengungkapan kasus ini, mungkin cepat selesai. Banyak yang berharap Poirot didatangkan, soalnya penanganannya kasus ini kok lama banget, penasaran aku,” kata Bagong.

Gareng ikut menasihati adiknya itu, bahwa Hercule Poirot bukan fakta, itu hanya fiksi di dalam novel-novel dedektif karangan Agatha Christie.

“Ya, itu kalau di dunia nyata Thole Bagong, tapi tokohmu itu kan Cuma fiktif, pengkarakterannya pengarang Agatha Christie. Janga dicampur aduk yang fakta dan fiksi,” ujar Gareng.

“Tapi jadinya oyeeeeee. Hasilnya sekarang jelas kan, Samno tersangka noh, gara-gara Hercule Poirot kan,” kata Bagong.

“Ssssssstt….. jangan begitu Thole, jangan canda mulu,” ujar Gareng. (WinotoAnung)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar