Terus ‘Nyanyi’, Bharada E Kini Ungkap Sosok Majikan yang Beri Perintah Habisi Nyawa Brigadir J, Siapa Dia? Apa Perintahnya?

Selasa, 9 Agustus 2022 16:30 WIB

Share
Kolase foto Irjen Ferdy Sambo, Brigadir J, dan Bharada E (Foto: ist.)
Kolase foto Irjen Ferdy Sambo, Brigadir J, dan Bharada E (Foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Usai mengajukan diri sebagai justice collaborator, Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) terus beberkan pengakuan yang mengejutkan seputar kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Pengakuan Bharada E itu pun membantah keterangan awal soal kasus baku tembak sesame polisi yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) bulan lalu.

Kendati demikian, Bharada E tidak menampik bahwa dirinya terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Akan tetapi, polisi asal Manado itu mengungkap bahwa perintah untuk habisi Brigadir J datang langsung dari majikannya.

 

Selain itu, berbeda dengan keterangan pertama, Bharada E bukanlah pelaku tunggal pembunuh Birgadir J. Tim kuasa hukum Richard Eliezer membeberkan bahwa ada sejumlah orang yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir polisi asal Jambi itu.

Selain itu melalui kuasa hukumnya, Deolipa Yumara, Bharada E membocorkan kisi-kisi soal atasan yang memberikan perintah untuk menghabisi nyawa rekannya, Brigadir J.

Richard Eliezer memang tak menyebutkan namanya secara gamblang. Akan tetapi, sosok yang memberikan perintah habisi Brigadir J itu adalah orang yang selama ini dikawal Bharada E.

 “(Perintah) atasan langsung, atasan yang dia jaga,”  kata  Deolipa Yumara kepada wartawan Selasa (9/8/2022).

 

Lebih lanjut, Deolipa Yumara pun membocorkan apa isi perintah yang diberikan untuk Bharada E. Ia menyebut bahwa kliennya diminta untuk mengikuti skenario pembunuhan Brigadir J yang telah dirancang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar