Pukulan Gong Bupati Pandeglang, Pertanda Lepas 558 Mahasiswa KKN Unma Banten

Selasa, 2 Agustus 2022 05:39 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita,pukul gong lepas ratusan Mahasiswa KKN. (Foto: Ist).
Bupati Pandeglang, Irna Narulita,pukul gong lepas ratusan Mahasiswa KKN. (Foto: Ist).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 558 Mahasiswa dari Kampus Universitas Matlaul Anwar (Unma) Banten, akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Sebelum melakukan kegiatan KKN ke masing - masing wilayah, Bupati Pandeglang, Irna Narulita melepas ratusan Mahasiswa KKN tersebut, dengan ditandai tiga pukulan gong (alat musik tradisional)..

Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan, Universitas Unma Banten menjadi aset potensial yang ada di Kabupaten Pandeglang. Sebab, kampus Unma tersebut sudah mencetak orang - orang hebat.

"Unma ini audah banyak mencetak generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional. Untuk itu, Unma merupakan aset potensial Pemda Pandeglang," ungkap Irna saat melepas ratusan Mahasiswa KKN di lingkungan Kampus Unma, Senin (1/8/2022).

Dikatakannya, Kampus Unma ini sudah banyak memberikan kontribusi kepasa Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang, dengan telah melahirkan generasi mudah yang hebat dan unggul.

"Sudah banyak kontribusi dari Unma dalam kemajuan Pandeglang, baik peningkatan SDM maupun pembangunan lainnya," katanya.

Bupati Irna juga berpesan kepada para Mahasiswa KKN menjadi motor penggerak dan agen perubahan di tempat kegiatan KKN nya masing - masing. Karena Ilmu yang didapat selama duduk di bangku kuliah, bisa di implementasikan di lingkungan tempat KKN nya.

"Saya harap para Mahasiswa ini mampu membawa perubahan ke arah yang lebih maju dan baik lagi di masing - masing tempat KKN nya. Karena saya yakin, potensi yang ada pada diri Mahasiswa ini dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat untuk kemajuan daerah itu sendiri," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Matlaul Anwar, Embay Mulyasarif menambahkan, tujuan dari KKN bagi para Mahasiswa agar mamou memberikan motivasi bagi masyarakat dalam hal menuntut Ilmu.

"Karena, dalam ajaran Islam belajar itu bukan selesai ketika mendapatkan ijazah. Akan tetapi, belajar itu sampai pada tutup usia," tuturnya.

Halaman
Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar