ADVERTISEMENT

Doktor Sosiolog Sangkal Klaim Habib Kribo Mayoritas Orang Indonesia Tak Suka Habib Rizieq, Komentar Netizen Ini Bikin Melongo

Rabu, 27 Juli 2022 09:35 WIB

Share
Kolase foto Habib Rizieq dan Habib Kribo. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Habib Rizieq dan Habib Kribo. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Doktor sosiolog Musni Umar menyangkal klaim Habib Kribo yang menyatakan, mayoritas orang Indonesia tak menyukai Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dinilainya selalu membuat gaduh Tanah Air. 

Tanggapan Dr Musni Umar itu muncul saat me-retweet postingan dari Jaka _ Samudra Reinkarnasi 25 A dengan akun @GReinkarnasi, yang membuat poling agar para netizen memilih mana yang disukai  antara Habib Kribo dan IBRS.

Ini mengacu pada berita media online ini yang berjudul: Keras! Habib Kribo Sebut Mayoritas Warga Indonesia Tak Suka Kelakuan habib Rizieq. 

Dia membuat polling itu dengan kata-kata : Oke ... oke  Kita buktikan nyinyiran si Kribo ini apa benar IBHRS tidak di sukai Warga Indonesia, a) Si Kribo beri tanda Like,  b) IBRS beri tanda RT (retweet).

Dalam berita tersebut, Habib Kribo mengatakan, selama ini Habib Rizieq selalu mengatasnamakan ulama dan umat dalam menegakan amar makruf nahi munkar.

Menurutnya, tidak semua ulama dan umat mendukung pergerakan HRS. Karena menurutnya, mayoritas ulama dan umat di Tanah Air, justru tak sepaham dengan HRS. 

Bahkan, Habib Kribo berani menyebut, bila mayoritas orang Indonesia tak menyukai HRS yang dinilainya selalu membuat gaduh Tanah Air. 

Lantas Dr Musni Umar mertweet dengan komentar singkat tapi langsung memancing reaksi para netizen, terutama dari kubu sebelah.

Cuitan sosiolog ini sekaligus untuk sangkalan atas klaim Habib Kribo yang menyatakan mayoritas orang Indonesia tidak suka pada Habib Rizieq Shihab Menurut sosiolog ini puluhan juta jemput saat tiba di Bandara Soetta dari Arab Saudi.

"Bukti mayoritas rakyat Indonesia suka HRS ketika beliau tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Arab Saudi, puluhan juta org yg jemput beliau," tulis @musniumar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT