Catwalk Citayam Fashion Week di Dukuh Atas Timbulkan Tarik-menarik Antara Pemkot Jakpus dengan Gubernur Anies, Irwandi: Tidak Berlawanan

Jumat, 22 Juli 2022 17:37 WIB

Share
Catwalk Citayam Fashion Week (CFW) di Zebra Cross Dukuh Atas, JKous. (Foto: ist)
Catwalk Citayam Fashion Week (CFW) di Zebra Cross Dukuh Atas, JKous. (Foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Zebra Cross di Dukuh Atas, Jakarta Ousat (Jakpus) yang merupakan tempat pejalan kaki untuk menyebrangi jalan kini bergeser fungsinya menjadi tempat untuk para remaja, artis hingga Gubernur untuk catwalk memamerkan fashionnya.

Penggunaan zebra cross di Dukuh Atas sebagai ajang catwalk Citayem Fashion Week (CFW) ini menuai polemik dan menimbulkan tarik-menarik antara Pemkot Jakpus dengan Gubernur Anies Baswedan.

 Pemkot Jakpus telah menyatakan melarang penggunaan zebra cross di Dukuh Atas untuk Citayam Fashion Show, tapi kemudian Gubernur Anies menyatakan tidak dilarang.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) tidak berlawanan arah dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pemkot Jakpus setuju jika zebra cross dijadikan ajang CFW tapi harus dilihat situasi dan kondisi akses lalu lintas.

 

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjajal catwalk SCBD di Dukuh Atas, Jakpus. (Foto: ist)

"Pada prinsipnya kita dengan Pak Gubernur tidak berlawanan arah. Prinsipnya setuju zebra cross dijadiin itu, tapi dilihat situasi dan kondisinya. Kalau lagi kosong it's oke. Kalo ada kemacetan malam dicoba, dijaga semua. Jalanan itu kan polisi juga turun," kata Irwandi saat dikonfirmasi, Jumat (22/7/2022).

Lebih lanjut, Irwandi menuturkan, jika zebra cross jalan di kawasan Dukuh Atas akan dipakai untuk ajang CFW pun tidak masalah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar