ADVERTISEMENT

Sesama Polisi Baku Tembak hingga Salah Satunya Tewas di Rumah Dinas Duren Tiga Jaksel, Mabes Polri: Tidak Ada Salah Paham

Senin, 11 Juli 2022 21:11 WIB

Share
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (ist)
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sesama polisi saling baku tembak hingga salah satu tewas di rumah dinas Duren Tiga Jakarta Selatan (Jaksel),  pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Anggota polisi yang salin baku tembak tersebut adalah Brigadir J, Salah satu anggota Polri yang bertugas di Propam Polri. Satunya lagi Bharada E. Diketahui Brigadir J tewas usai saling baku tembak tersebut.

Atas peristiwa tersebut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan memberikan penjelasan. Menurut Brigjen Ahmad Ramadhan, insiden penembakan tersebut terjadi pada Jumat 8 Juli sekira pukul 17.00 WIB.

"Saat itu sodara brigadir J memasuki rumah salah satu pejabat polri di perumahan dinas Duren Tiga. Kemudian, ada anggota lain atas nama Bharada E menegur dan saat itu, J mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan dan barada E tentu menghindar dan membalas tembakan terhadap brigadir J," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (11/7/2022).

Selanjutnya, Ramadhan belum dapat menjelaskan secara rinci terkait motif penembakan antar polisi tersebut hingga menewaskan salah satunya. Ia menjelaskan, bahwa motif tewasnya Brigadir J masih di dalami oleh pihak Propam Mabes Polri dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Ramadhan juga ditanya apakah Brigadir J yang tewas merupakan ajudan dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Ramadhan menyebut J merupakan personel yang bertugas di Bareskrim lalu membantu tugas di Propam.

"Ajudan atau siapa, yang jelas tadinya personel dari Bareskrim kemudian membantu tugas di Propam. Belum tahu apakah ajudan atau apa, tapi dia tugas di Propam," kata Ramadhan.

Kata Ramadhan, polisi akan mendalami terkait motif kenapa Brigadir J bisa terlibat baku tembak dengan Bharada E.

"Brigadir J melakukan penembakan terhadap yang bersangkutan. Ketika dia menanyakan mengapa dia disitu," kata Ramadhan.

"(Salah paham) Tidak ada salah paham ya. Yang jelas Barada E di situ ya dalam rangka stand by memang ada di rumah dinas tersebut," lanjut dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT