ADVERTISEMENT

Kasus Pelecehan Seksual di Angkutan Umum di Kawasan Kuningan Jaksel, PPA Polres Jaksel Selidiki Pria Berjaket Bawa Ransel

Sabtu, 9 Juli 2022 01:47 WIB

Share
Ilustrasi Pelecehan Seksual (Foto: ThinkStock/KatarzynaBialasiewicz)
Ilustrasi Pelecehan Seksual (Foto: ThinkStock/KatarzynaBialasiewicz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang  perempuan hendak berangkat kerja mengalami pelecehan seksual di angkutan umum trayek Ciputra - Kuningan, saata melintas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin (4/7) lalu.

Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Mariana membenarkan peristiwa pelecehan seksual di angkutan umum tersebut. Korban saat ini juga telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Sudah terima (laporan). Sekarang kami lagi proses penyelidikan," kata Mariana saat dikonfirmasi, Jumat (7/7/2022).

Ia pun mengatakan korban pelecehan seksual berusia 23 tahun. Peristiwa itu terjadi di dalam angkot saat korban hendak menuju tempat kerja.

"(Kejadian) di kawasan Tebet. Iya saat korban mau berangkat kerja. Kami sedang selidiki angkotnya," ucap dia.

Selanjutnya, peristiwa pelecehan seksual tersebut juga sempat viral melalui sebuah unggahan video akun @merekamjakarta.

Dalam video tersebut terlihat terduga pelaku pria berjaket membawa ransel yang diletakan di bagian depan menutupi tubuh.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah akun tersebut, korban mengaku diraba di bagian dada oleh pelaku. Aksi itu ditutupi oleh tas dan jaket yang dikenakan.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Menurut penuturan Kakak korban, NL (24), sebelum korban mengalami kejadian tak mengenakan tersebut, korban sama sekali tak menaruh rasa curiga terhadap pelaku yang berada dalam kendaraan yang sama dengan korban.

"Jadi pelaku ini duduk di bangku sisi kanan yang berisi 4 orang dan duduk di paling pojok belakang. Adik saya (korban) ini duduk di samping pelaku. Korban juga sempat merasa sepertibada yang meraba-raba di area vital dadanya namun masih sempat positif thinking karena melihat pelaku menaruh tas di bagian dadanya," ujar Nazla saat diwawancarai Poskota.co.id, Rabu (6/7/2022).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT