ADVERTISEMENT

Gelar Iduladha, Anies Berikan Seruan Kepada Umat Islam Menegakkan Salat Idul Adha di JIS, Minggu 10 Juli

Jumat, 8 Juli 2022 23:54 WIB

Share
Seruan Anies kepada warga Jakarta untuk laksanakan salat Iduladha di JIS
Seruan Anies kepada warga Jakarta untuk laksanakan salat Iduladha di JIS

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar salat Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi pada Minggu 10 Juli 2022 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh umat Islam di Jakarta dengan memberikan seruan untuk mengikuti pelaksanaan salat yang di gelar Pemprov DKI itu.

"Saya Anies Baswedan bersama ini mengundang kepada masyarakat di Jakarta. Umat islam untuk bersama-sama menegakkan salat Idul Adha di JIS yang insyaallah akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 10 Juli 2022," ujar Anies dalam video yang diunggah di youtube The Jakartrans Spirit, Jumat (8/7/2022).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memutuskan untuk memilih Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, sebagai pusat lokasi ibadah salat Idul Adha 1443 Hijriah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Amiruddin, sesuai dengan arahan dan perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sesuai arahan pimpinan, salat Idul Adha dipusatkan di JIS," kata Amiruddin di Jakarta, Jumat (1/7/2022) pekan lalu.

Lanjut, Amiruddin juga mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha nanti tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri 1443 Hijriah sebelumnya yang sama digelar di JIS.

Dimana lokasi yang dipilih untuk salat berada di sisi barat hingga setengah bagian sisi utara stadion. "Iya, sama seperti idul fitri kemarin," ucapnya.

Sementara, Amiruddin mengatakan untuk estimasi kapasitas jemaah yang disediakan pada salat Idul Adha nanti itu juga hampir sama dengan salat Idul Fitri kemarin, dimana waktu itu panitia menyiapkan kapasitas berkisar 8.000 hingga 20.000 orang.

Tak hanya itu, panitia turut mengimbau kepada para jemaah agar membawa peralatan salat pribadi dan kantong yang ramah lingkungan untuk menyimpan sandal atau sepatu. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT