Politisi PSI Ini Tidak Heran Ustaz Adi Hidayat Sebut Kapitan Pattimura Seorang Muslim : Surga Saja Bisa Diklaim Demi Kepentingan Pilpres 2024

Kamis, 7 Juli 2022 15:58 WIB

Share
Kolase foto Guntur Romli dan Ustaz Adi Hidayat. (ist/diolah dari google.com)
Kolase foto Guntur Romli dan Ustaz Adi Hidayat. (ist/diolah dari google.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ustaz Adi Hidayat bikin kehebohan soal Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura.

Pendakwah tersebut mengatakan  nama asli Pahlawan Nasional itu bukan Thomas Matulessy, melainkan Ahmad Lussy.

Ia juga menyebut Pattimura merupakan seorang muslim yang punya pondok pesantren.

Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli turut mengomentari pernyataan UAH.

Guntur Romli mengatakan tidak perlu menanyakan sumber rujukan nama asli Pattimura adalah Ahmad Lussy sebagaimana yang diungkap UAH.

Pasalnya, Guntur Romli menyebut UAH sudah bisa mengantarkan orang ke surga. "Gak usah tanya sumber nama asli Pattimura itu Ahmad Lussy karena level Adi Hidayat itu sudah bisa nganterin orang ke surga," Sindir Guntur Romli.

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) itu menyinggung UAH yang disebutnya bisa mengklaim surga untuk jualan dalam Pilpres. "Cuma nama orang, surga aja bisa dia klaim buat jualan di Pilpres," ujarnya.

Sindiran tersebut, merupakan pernyataan Adi Hidayat saat mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di 2024.

Saat pertemuan itu Ustaz Adi menyampaikan sejumlah pesan terutama soal kepemimpinan.

"Jika bapak ditetapkan jadi dan baik. Membuat maslahat yang baik sebagai bagian dari ibadah maka saya akan jadi orang pertama bersaksi di hadapan Allah di hari kiamat. Saya akan gandeng tangan bapak ke surga," kata Ustaz Adi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar