ADVERTISEMENT

Steve Jobs Terima Penghargaan dari Joe Biden

Minggu, 3 Juli 2022 19:00 WIB

Share
Steve Jobs
Steve Jobs

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID - Pendiri dan mantan CEO Apple Steve Jobs mendapat anugerah penghargaan anumerta Medali Kebebasan Presiden.

Penghargaan tersebut diberikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Medali Kebebasan Presiden adalah penghargaan tertinggi AS yang dapat diberikan kepada warga sipil.

"Penghargaan ini diberikan kepada individu yang telah memberikan kontribusi teladan bagi kemakmuran, nilai, atau keamanan Amerika Serikat, perdamaian dunia, atau masyarakat penting lainnya, upaya publik atau swasta," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan sepeti dikutip dari The Verge pada Minggu (3/7/2022).

Steve Jobs mendirikan Apple pada April 1976 dan sejak itu menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Dia membantu meluncurkan banyak produk teknologi yang telah menjadi bagian dari budaya dan gaya hidup termasuk Mac, iPod, dan iPhone. Dia meninggal pada 5 Oktober 2011.

Gedung Putih dalam pernyataannya, memuji pendekatan kreatif Steve Jobs.

"Steve Jobs adalah salah satu pendiri, kepala eksekutif, dan ketua Apple, Inc., CEO Pixar dan memegang peran utama di Perusahaan Walt Disney," tulis Gedung Putih.

"Visi, imajinasi, dan kreativitasnya menghasilkan penemuan yang telah, dan terus berlanjut, mengubah cara dunia berkomunikasi, serta mengubah industri komputer, musik, film, dan teknologi nirkabel," ujarnya menambahkan.

Penghargaan itu akan diberikan pada 7 Juli. Penerima Medali Kebebasan Presiden tahun ini juga termasuk Simone Biles, Gabrielle Giffords, John McCain, Megan Rapinoe, dan Denzel Washington. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT