ADVERTISEMENT

Pabrik Mobil Baru Tesla Merugi, Ini Penjelasan Elon Musk

Jumat, 24 Juni 2022 20:00 WIB

Share
Cybertruck
Cybertruck

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID - Pabrik mobil baru Tesla di Texas dan Berlin mengalami kerugian hingga miliaran dolar.

Hal ini akibat kesulitan untuk meningkatkan jumlah produksi karena kekurangan baterai dan masalah pelabuhan Tiongkok.

Pernyataan ini disampaikan CEO Tesla Elon Musk dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Rabu (21/6) seperti dikutip dari Reuters.

"Baik pabrik Berlin dan Austin saat ini seperti pusat pembakaran uang terbesar," ucap Elon Musk dalam wawancara dengan klub resmi pemilik kendaraan Tesla di Austin Texas pada 31 Mei.

Elon Musk mengatakan pabrik Tesla di Texas hanya memproduksi mobil dalam jumlah kecil akibat kesulitan dalam meningkatkan produksi baterai 4680 barunya dan alat untuk membuat baterai konvensional 2170 miliknya juga terjebak di pelabuhan di Tiongkok.

"Ini semua akan diperbaiki dengan sangat cepat tetapi membutuhkan lebih banyak perhatian," katanya.

Dia mengatakan pabriknya di Berlin berada dalam posisi yang sedikit lebih baik karena dimulai dengan menggunakan baterai tradisional 2170 untuk mobil yang dibuat di sana.

Penutupan pabrik terkait COVID-19 di Shanghai merupakan kondisi yang sangat sulit. Penutupan tersebut berdampak tak hanya pada produksi mobil Tesla di Shanghai tetapi juga di California yang menggunakan beberapa suku cadang kendaraan buatan Tiongkok.

Tesla berencana untuk menangguhkan sebagian besar produksi di Shanghai dalam dua minggu pertama bulan Juli untuk memperbaiki fasilitasnya guna meningkatkan produksi menurut memo internal yang dilihat Reuters.

"Dua tahun terakhir telah menjadi mimpi buruk mutlak dari gangguan rantai pasokan, satu demi satu, dan kami belum keluar darinya," kata Elon Musk.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT