ADVERTISEMENT

KPAI: Film “Lightyear” Membawa Pesan LGBT pada Anak-Anak

Selasa, 21 Juni 2022 20:00 WIB

Share
Lightyear
Lightyear

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Orientasi seksual tidak diketahui anak dan usia anak-anak biasanya tidak memiliki orientasi seksual.

Bahkan mereka mungkin juga belum paham sepenuhnya.

Pernyataan ini datang dari Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti ketika mengomentari film “Lightyear” yang menampilkan adegan ciuman sesama jenis salah satu karakter di film tersebut.

Dia menyerukan agar film “Lightyear” tidak diizinkan beredar di Indonesia.

“Anak tidak tahu tentang orientasi seksual dan sudah dapat dipastikan kalau usia anak-anak seperti itu biasanya mereka tidak memiliki orientasi seksual. Bahkan mereka mungkin juga belum paham sepenuhnya,” ucap Retno Listyarti seperti dikutip dari VOA.

Dia melanjutkan,”Namun dengan tayangan tadi yang punya pesan tentang LGBT seolah-olah mempromosikan bahwa baik-baik saja dibesarkan dengan cara ini. Itu yang barangkali bisa berbahaya.”

Retno Listyarti menjelaskan lebih jauh bahaya yang dimaksudnya.

“Jika anak-anak yang masih belum memiliki orientasi seksual terarah lalu diberikan tontonan dengan unsur LGBT di dalamnya, tidak menutup kemungkinan bahwa anak tersebut akan terpengaruh bahwa LGBT itu adalah hal yang lumrah. Apalagi tayangan-tayangan film tersebut ditonton terus-menerus.”

“Misalkan ini berseri, atau misalnya terus berlanjut dengan tokoh yang sama, hanya ceritanya beda-beda. Tentu saja hal itu pasti akan berpengaruh,” pungkasnya. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT